Bola Internasional

Daftar Nominasi Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo Out, Inter Milan Diwakili 2 Pemain

Kamis, 7 September 2023 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Benoit Tessier
Nominasi Ballon d’Or 2023, tidak ada untuk Cristiano Ronaldo sedangkan beberapa pemain mewakili klub Liga Italia, Inter Milan. REUTERS-Benoit Tessier Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Nominasi Ballon d’Or 2023, tidak ada untuk Cristiano Ronaldo sedangkan beberapa pemain mewakili klub Liga Italia, Inter Milan. REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Nominasi Ballon d’Or 2023 sudah rilis. Dalam daftar 30 nama nominasi, tidak ada untuk Cristiano Ronaldo sedangkan beberapa pemain mewakili klub Liga Italia, Inter Milan.

Bintang Liga Arab Saudi sekaligus peraih lima kali trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo, tidak masuk dalam daftar nominasi tahun ini.

Sebaliknya, mantan rivalnya yakni Lionel Messi yang kini mentas di ajang MLS bersama Inter Miami, berpeluang menambah koleksi Bola Emas miliknya menjadi delapan.

Dari 30 nama yang masuk nominasi Ballon d’Or 2023, hanya 4 pemain yang mewakili Liga Italia. Dua pemain dari klub Inter Milan, yakni Nicollo Barella dan Lautaro Martinez.

Sebenarnya ada satu pemain dari Inter Milan, yakni Andre Onana, namun sang kiper saat ini sudah berstatus pemain Manchester United sejak hijrah musim panas kemarin.

Onana saat masih berseragam Inter Milan bersama dengan Barella dan Lautaro membantu tim mencapai final Liga Champions musim lalu meski harus berakhir sebagai runner-up.

Dua pemain lainnya yang mewakili Liga Italia yakni Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen yang bahu membahu membawa Napoli meraih gelar Scudetto 2022-2023.

Separuh atau 15 nama dari nominasi peraih Ballon d’Or 2023 adalah nama-nama baru pertama kali masuk dalam daftat kandidat peraih penghargaan ini.

Di antaranya, 4 pemain dari klub Manchester City yakni Julian Alvares, Kevin de Bruyne, Josko Gvardiol, Erling Haaland.

Satu pemain Manchester City lainnya yakni Bernardo Silva sudah langganan masuk nominasi. Bintang asal Portugal ini pernah dinominasikan pada 2019 dan 2022.