In-depth

Kiprah Manis Inter Milan-AC Milan di Awal Musim Liga Italia, Buah Kecerdikan di Bursa Transfer?

Kamis, 7 September 2023 10:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Dua tim sekota, Inter Milan dan AC Milan, mencatat kiprah manis di awal-awal musim Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Apakah ini buah dari kecerdikan di bursa transfer?

Liga Italia musim 2023/2024 sudah memainkan tiga pertandingan. Dari tiga pertandingan itu, hanya dua tim yang mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan, yakni Inter Milan dan AC Milan.

Baik Inter Milan dan AC Milan sama-sama tampil superior dengan memenangkan tiga pertandingan awal di Liga Italia 2023/2024 ini sebelum memasuki jeda internasional September 2023.

Inter secara perkasa mampu menumbangkan tiga lawannya, yakni AC Monza dengan skor 2-0, Cagliari dengan skor 2-0, dan Fiorentina dengan skor 4-0.

Sedangkan AC Milan mampu menumbangkan Bologna dengan skor 2-0, lalu menang 4-1 atas Torino, dan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan-kemenangan itu, Inter Milan dan AC Milan kini kompak duduk di puncak klasemen Liga Italia 2023/2024 dengan koleksi enam poin.

Kiprah apik kedua tim asal kota Milano itu di awal musim ini membuat keduanya pun digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih Scudetto 2023/2024.

Manisnya perjalanan keduanya di awal musim ini membuktikan banyak hal penting, terutama mengenai kebijakan transfer keduanya di bursa transfer musim lalu.

Ya, apiknya performa Inter dan AC Milan tak lepas dari para pemain barunya yang langsung nyetel dengan permainan dan memberi dampak penting dalam permainan tim.

Dari kubu Inter, para pemain baru seperti Marcus Thuram, Davide Frattesi, dan Yann Sommer mampu memberi dampak penting dalam permainan yang diterapkan Simone Inzaghi.

Lalu dari kubu AC Milan, nama seperti Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Tijjani Reijnders juga memberi dampak penting dalam permainan yang diterapkan Stefano Pioli.

Di samping itu, para rekrutan baru ini memberikan dampak yang membuat baik Inter Milan dan AC Milan punya statistik yang terbilang mentereng di Liga Italia 2023/2024. Seperti apa ulasannya?