Bola Internasional

4 Pemain J.League Paling Disorot di Timnas Jepang yang Bakal Jadi Rival Indonesia di Piala Asia

Jumat, 8 September 2023 22:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© J1 League
Pemain Nagoya Grampus yang juga masuk skuad Timnas Jepang, Ryoya Morishita Copyright: © J1 League
Pemain Nagoya Grampus yang juga masuk skuad Timnas Jepang, Ryoya Morishita

INDOSPORT.COM - Kekuatan dalam negeri menjadi bagian dari Timnas Jepang untuk dua laga mereka di FIFA Matchday bulan September 2023.

Timnas Jepang akan menghadapi Jerman dalam laga persahabatan, Minggu (10/9/2023) dini hari pukul 01.45 WIB, di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman.

Setelah itu, Samurai Biru akan menantang Turki dalam laga persahabatan bertajuk 2023 Kirin Challenge Cup pada Selasa (12/09/23) pukul 19.20 WIB di Cegeka Arena, Genk, Belgia.

Untuk dua laga ini, pelatih Hajime Moriyasu memilih skuad yang berwajah Eropa, dari 26 pemain yang dibawa 21 di antaranya berasal dari Eropa seperti kapten tim Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Takehiro Tomiyasu, Takefusa Kubo, Daichi Kamada, hingga Takuma Asano.

Satu pemain lain berasal dari Liga Qatar (Shogo Taniguchi), sisanya empat pemain lain berasal dari kompetisi dalam negeri, Meiji Yasuda J1 League.

Pemain J.League pertama yang dipanggil Moriyasu adalah penjaga gawang Keisuke Osako (24 tahun) asal Sanfrecce Hiroshima.

Ia sudah punya empat caps bersama Samurai Biru, meski kemungkinan besar masih akan jadi pelapis Daniel Schmidt dan Kosuke Nakamura di bawah mistar gawang Jepang.

Kedua, ada bek sayap Ryoya Morishita (26 tahun) yang menjadi andalan Nagoya Grampus musim ini.

Ia kembali dipanggil Moriyasu setelah menjalani debutnya melawan El Salvador pada laga persahabatan bulan Juni lalu, satu-satunya caps yang ia miliki hingga sekarang.

Ketiga, ada nama debutan di skuad Samurai Biru, Seiya Maikuma (25 tahun), yang baru pertama kali mendapat panggilan ke tim nasional.