In-depth

Ahmet Atayev, Eks Arema FC Pembongkar Rahasia Timnas Indonesia Jelang Lawan Turkmenistan

Jumat, 8 September 2023 12:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pemain Arema FC asal Turkmenistan, Ahmet Atayev. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan pemain Arema FC asal Turkmenistan, Ahmet Atayev.

INDOSPORT.COM - Turkmenistan menjadikan pertemuan kontra Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (08/09/23) sebagai laga sangat penting.

Bagi kedua tim, pertemuan malam nanti bertujuan utama untuk memperbaiki peringkat di klasemen FIFA. Keduanya saat ini terpaut 12 tingkat.

Turkmenistan lebih unggul dengan berada di urutan 138, sedangkan Indonesia di posisi 150. Kendati demikian, situasi ini tak bisa dijadikan tolok ukur kekuatan kedua tim.

"Indonesia punya pelatih (Shin Tae-yong) dan organisasi yang bagus," tutur Mergen Orazov dalam pre-match press conferrence, Kamis (07/09/23).

"Kami harus mewaspadai semua pemain, tidak bisa per individu. Kami siap memberi perlawanan sulit," imbuh Pelatih Timnas Turkmenistan sejak Januari 2023 tersebut.

Modal penting tim berjulukan Karukum Warriors itu tentu saja adalah informasi yang diberikan Ahmet Atayev. Dialah kapten tim yang berpengalaman di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Ahmet Atayev pernah mencicipi kompetisi tanah air kala berjersey Arema FC periode 2017-2018 dan berlanjut ke Persela Lamongan.

"Kami sangat terbantu dengan beberapa informasi yang diberikan Ahmet perihal sepak bola Indonesia," tutur Mergen Orazov.

"Kami tahu, Ahmet punya pengalaman di sepak bola Indonesia. Sekarang dia bersama kami dan akan membantu kami," Pelatih Timnas Turkmenistan itu menambahkan.

Lantas, bagaimana sepak terjang Ahmet Atayev selama menjalani karirnya di Liga 1? Berikut INDOSPORT.com sedikit mengulasnya.