Liga Inggris

Ancaman Horor Penggemar Manchester United Jika Keluarga Glazer Tak Segera Jual Klub

Jumat, 8 September 2023 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© @LetsGoArdan21
Pendukung garis keras Manchester United mengancam Keluarga Glazer akan membuat huru-hara jika mereka membatalkan penjualan klub Liga Inggris tersebut. Copyright: © @LetsGoArdan21
Pendukung garis keras Manchester United mengancam Keluarga Glazer akan membuat huru-hara jika mereka membatalkan penjualan klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Pendukung garis keras Manchester United mengancam Keluarga Glazer akan membuat huru-hara jika mereka membatalkan penjualan klub Liga Inggris tersebut.

Melansir dari Daily Mail, pendukung garis keras Manchester United yang dikenal dengan istilah Manchester United Supporters Trust (MUST) mulai frustasi dengan sikap plin-plan Keluarga Glazer.

Pasalnya, Keluarga Glazer belum memberikan pernyataan resmi untuk menjelaskan status proses akuisisi dan rencana sang pemilik terhadap Manchester United.

Yang membuat fans semakin emosi, Keluarga Glazer diyakini akan tetap memimpin Manchester United tanpa memberikan kontribusi secara finansial sejak memimpin.

“Dan jika mereka (Keluarga Glazer) tetap menjadi pemilik, mereka harus sadar akan reaksi buruk yang akan ditimbulkan oleh berita dan kekacauan dan gangguan yang terus ditimbulkan oleh kepemilikan mereka,” kata MUST.

Dalam pernyataan resminya, MUST juga mengajukan beberapa pertanyaan besar soal apa rencana Keluarga Glazer untuk investasi di Man United dan apa yang sudah dicapai dalam sembilan bulan terakhir.

“Berapa biaya yang dikeluarkan dalam proses (pengambilalihan kepemilikan) ini? Apakah biaya tersebut ditanggung oleh keluarga Glazer, atau oleh klub itu sendiri?” lanjut MUST.

“Secara keseluruhan, proses ini merupakan lagu lama kepemilikan mereka terhadap klub. Lambat, buram, dan menghasilkan ‘skenario terburuk’,” tukas MUST.

Kemarahan penggemar Setan Merah memuncak setelah Keluarga Glazer kabarnya membatalkan penjualan klub yang telah diluncurkan sejak November 2022 kemarin.

Selama negosiasi, ada dua kandidat terkuat yang berani mengajukan penawaran tinggi kepada Glazer, yakni Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim al Thani.

Sheikh Jassim kemudian ditetapkan sebagai pemenangnya, namun Keluarga Glazer malah memutuskan menarik Manchester United dari penjualan.