In-depth

Daftar Lengkap Pemain Asing Liga 2 di Grup 2: PSIM Gaet Eks Top Skor

Jumat, 8 September 2023 15:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Peluncuran skuat Malut United FC untuk Liga 2 2023/24. Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Peluncuran skuat Malut United FC untuk Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM – Deretan pemain asing Liga 2 di Grup 2 yang akan saling unjuk gigi pada musim musim 23/24 nanti. PSIM dan Bekasi City punya mesin gol yang sama-sama mengerikan.

Hanya dalam hitungan hari, gelaran Liga 2 musim 23/24 akan segera bergulir dan memainkan matchday pertama pada Minggu (10/09/2023).

Sebagai laga pembuka, terdapat beberapa pertandingan sengit yang akan berlangsung mulai dari Persela Lamongan yang akan menghadapi Persijap Jepara hingga Sriwijaya FC kontra Sada Sumut.

Jelang kick off perdana Liga 2, sejumlah tim terutama di Grup 2 terpantau telah melengkapi slot pemain asing mereka untuk musim ini.

Meski hanya kasta kedua Liga Indonesia, namun banyak tim-tim yang sukses menggaet pemain asing berkualitas serta jadi warna baru di Liga 2.

Berikut INDOSPORT merangkum daftar pemain asing Liga 2 di Grup 2 yang akan saling tampil musim ini:

Bekasi City
Untuk arungi Liga 2 23/24, Bekasi City mendatangkan dua pemain asing yang cukup punya nama yakni Ezechiel N'Douassel serta Akihiro Suzuki.

Ezechiel N'Douassel jadi pemain yang patut diwaspadai para pertahanan lawan, lantaran bintang Timnas Chad tersebut punya pengalaman cukup banyak di Liga Indonesia.

Tercatat, Ezechiel N'Douassel pernah bermain buat tim papan atas Indonesia seperti Persib Bandung serta Bhayangkara FC.

Malut United
Bakal jalani debut di Liga 2 dengan nama Malut United, klub asal Maluku ini tak ragu untuk mendatangkan pemain asing berkualitas.

Dua nama yang didatangkan Malut United musim ini adalah Derrick Sasraku asal Ghana serta Mukhammad Isaev dari Uzbekistan.

Dari dua nama di atas, Derrick Sasraku jadi pemain yang menarik untuk dinantikan lantaran sang striker punya banyak pengalaman tampil di Liga Afrika serta Liga Timur Tengah.

PSKC
Dengan mengusung misi promosi ke Liga 1, manajemen PSKC Cimahi melakukan sejumlah perombakan dalam skuatnya di Liga 2 musim ini.

Untuk sisi pemain asing, PSKC mendatangkan bek Murodjon Tuychibaev asal Uzbekistan serta striker Fareed Sadat dari Afghanistan.

Persikab
Rival PSKC di sesama wilayah Jawa Barat ini juga tak mau kalah pamor dengan Laskar Sangkuriang dalam hal perekrutan pemain asing di Liga 2 23/24.

Terbukti, Persikab juga mendatangkan pemain asal Uzbekistan yakni Akhror Umarjonov dan Azamat Abdullaev untuk memperkuat kekuatan Laskar Dalem Bandung.

Nusantara United
Berhasil promosi untuk kali pertama di Liga 2, Nusantara United sepertinya langsung bergerak serius untuk mengamankan posisi mereka di papan klasemen musim ini.

Walau terbilang anak baru, namun Nusantara United berani membuat gebrakan di bursa transfer dengan menggaet dua eks Liga Thailand, Matheus da Silva asal Brasil serta Yusaku Yamadera dari Jepang.

PSIM
Berikutnya ada PSIM, tim dari Jawa Tengah ini juga terlihat sangat ambisius bisa mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim ini.

Terbukti, PSIM berani mengontrak Aleksandar Rakic yang notabene mantan top skor Liga 1 musim 2018 sebagai ujung tombak.

Selain itu, Laskar Mataram juga mendatangkan eks pilar Timnas Filipina U 22, Andreas Esswein sebagai gelandang jangkar.

Perserang
Terakhir ada Perserang. Wakil dari Banten ini telah mendatangkan Fatjon Celani asal Jerman serta Behnam Habibi dari Iran sebagai amunisi asing untuk arungi Liga 2 23/24.

Jika melihat dari trek rekor yang ada, sosok Fatjon Celani bakal jadi tumpuan Perserang untuk amankan poin di tiap pekan.

Pasalnya, penyerang berusia 31 tahun tersebut punya pengalaman cukup banyak di kompetisi Eropa dan telah mencetak 69 gol dari total 219 pertandingan sepanjang kariernya.