Liga Italia

Inter Milan Mati Kutu! AC Milan Punya 2 Keunggulan untuk Menangkan Perebutan Jonathan David

Jumat, 8 September 2023 07:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
AC Milan dikabarkan lebih menjadi favorit dalam persaingan mendapatkan Jonathan David dengan rival sekota mereka, Inter Milan. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
AC Milan dikabarkan lebih menjadi favorit dalam persaingan mendapatkan Jonathan David dengan rival sekota mereka, Inter Milan. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan lebih menjadi favorit dalam persaingan mendapatkan Jonathan David dengan rival sekota mereka, Inter Milan.

Kedua klub Liga Italia itu memang kencang diisukan hendak membeli penyerang berkebangsaan Kanada itu pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Laporan dari Tuttosport mengklaim jika AC Milan sudah berada di depan Inter Milan dengan bekal hubungan mereka dengan Lille selaku klub pemilik David.

Dalam beberapa tahun terakhir kedua klub sangat sering melakukan kontak untuk urusan jual beli pemain di bursa transfer.

Meski tidak semua target mereka berhasil didapatkan, namun sejauh ini AC Milan selalu mendapatkan pemain berkualitas dari Lille.

Sebut saja Rafael Leao dan Mike Maignan yang sama-sama berperan besar dalam sukses mereka menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu.

Diharapkan David bisa menyusul jejak keduanya dengan bergabung ke sisi merah Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Selain relasi dengan Lille, AC Milan juga diuntungkan dengan kondisi keuangan Inter Milan yang belum pulih benar.

Pada bursa transfer musim panas 2023 lalu tidak terlalu aktif dengan hanya mendatangkan satu pemain berbanderol lebih dari 10 juta Euro yakni Benjamin Pavard.

Diprediksi situasi mereka belum akan berubah dalam tempo setahun saja sehingga sulit bagi Nerazzurri untuk mendapatkan Jonathan David yang menurut taksiran Transfermarkt latak dihargai 60 juta Euro.