Liga Italia

Legenda AC Milan Puji Langkah Rossoneri Datangkan Luka Jovic

Kamis, 7 September 2023 14:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Russell Cheyne
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM - Christian Vieri, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memuji langkah Rossoneri mendatangkan Luka Jovic pada bursa transfer musim panas ini.

Perburuan AC Milan untuk mendatangkan penyerang tengah pada bursa transfer musim panas ini telah berakhir. Rossoneri, julukan AC Milan, telah memboyong Luka Jovic dari Fiorentina.

Pemain yang didatangkan secara cuma-cuma tersebut diplot menjadi pelapis bagi Olivier Giroud. Luka Jovic pun menjadi pemain ke-10 yang didatangkan AC Milan pada jendela transfer kali ini.

Dikontrak selama setahun, Luka Jovic menjadi obat penawar luka bagi AC Milan yang gagal mendatangkan Mehdi Taremi. Kegagalan ini disinyalir terjadi akibat permainan agen baru sang pemain.

Meski reputasinya tak secemerlang Mehdi Taremi, Luka Jovic dinilai punya kualitas mumpuni. Setidaknya, itu yang dikatakan legenda Rossoneri, Christian Vieri.

Eks penyerang ulung tersebut menyebut Luka Jovic sangat sangat kuat. Ia juga menyebut AC Milan akan menjadi klub yang tepat untuk menunjukkan kualitasnya.

"Semua di Florence membicarakan kepindahan Jovic. Saya sempat makan malam bersama salah satu striker Fiorentina, (Ricardo) Sottil, dan dia mengatakan bahwa Jovic sangat, sangat, sangat kuat," tutur pria yang juga pernah membela Inter Milan tersebut.

"Dia mungkin belum bisa menunjukkan kualitasnya di Florence. Tapi, dia tetap pemain yang luar biasa," ujar Bobo, sapaannya.

Kedatangan Luka Jovic membuat lini serang AC Milan yang sudah penuh sesak menjadi kian mematikan. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun berpeluang tampil pada laga Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) mendatang.