Bola Internasional

3 Bintang Senasional yang 'Dirampok' dari 30 Besar Nominasi Ballon d'Or

Kamis, 7 September 2023 11:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Benoit Tessier
Marcus Rashford (Manchester United), Rafael Leao (AC Milan), dan Theo Hernandez (AC Milan) ternyata tidak masuk ke dalam 30 besar nominasi Ballon d'Or 2023. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Marcus Rashford (Manchester United), Rafael Leao (AC Milan), dan Theo Hernandez (AC Milan) ternyata tidak masuk ke dalam 30 besar nominasi Ballon d'Or 2023.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford (Manchester United), Rafael Leao (AC Milan), dan Theo Hernandez (AC Milan) ternyata tidak masuk ke dalam 30 besar nominasi Ballon d'Or 2023.

Sebanyak 30 finalis nominasi Ballon d'Or 2023 sudah diumumkan. Nama-nama seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Kylian Mbappe sudah tercantum di daftar tersebut.

Meski demikian ada beberapa pemain tenar yang ternyata tidak masuk ke dalam 30 besar nominasi. Mereka adalah Marcus Rashford, Rafael Leao, dan Theo Hernandez.

Rashford sendiri mendapat sorotan dari pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan bahwa pemain Setan Merah itu memang tidak masuk dalam daftar.

Padahal, Rashford sudah mencetak 30 gol dan 11 assist dari 56 pertandingan yang ia jalani bersama Manchester United pada 2023/24.

Sementara itu, akun X Sempre Milan juga menyoroti pemainnya, Rafael Leao, yang juga tidak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or 2023.

Bahkan, bek tajam AC Milan yang bernama Theo Hernandez juga tidak masuk. Padahal, Theo sudah meraih banyak penghargaan individu bersama Rossoneri.

Keanehan-keanehan ini langsung mendapat tanggapan yang beragam dari netizen di media sosial X atau Twitter.