Liga Spanyol

Presiden Liga Spanyol Masih Akan Usahakan Messi Bisa Pulang dan Pensiun di Barcelona

Jumat, 8 September 2023 08:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol (La Liga) sejak 2021 namun,] sosoknya masih dirindukan di sana. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol (La Liga) sejak 2021 namun,] sosoknya masih dirindukan di sana. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol (La Liga) sejak 2021 namun,] sosoknya masih dirindukan di sana.

Terbaru, Javier Tebas selaku presiden Liga Spanyol menyatakan dirinya mengaku masih punya mimpi untuk melihat La Pulga kembali bermain dalam balutan jersey Los Cules lagi.

Bahkan Tebas berharap Messi mau gantung sepatu alias pensiun di Barcelona. Hal itu menurut Tebas akan menguntungkan banyak pihak.

Mulai dari  Messi, Barcelona, Liga Spanyol, bahkan dirinya sendiri. Karena popularitas dan pengaruh penyerang asal Argentina itu dinilai masih sangat besar.

"Saya berharap Messi bisa mengakhiri karier di Liga Spanyol. Itu akan menjadi hal terbaiik bagi Messi, bagi saya, dan bagi Barcelona," ujar Tebas dikutip dari Sportskeeda.

Javier Tebas pun ikut angkat suara mengenai apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Sempat ada kabar bahwa jebolan La Masia itu bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas 2023 lalu.

Pertemuan antara ayah Messi, Jorge Messi, dengan presiden Barcelona, Joan Laporta sempat terlaksan namun tidak ada kesepakatan yang tercapai dari pertemuan itu.

"Lionel Messi tidak mengakhiri karier di Barcelona karena mereka tidak bisa mencapai kesepakatan," jelas Tebas lagi.

Padahal saat ini Messi berstatus sebagai free agent pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain tidak diperpanjang.

Akhirnya Amerika Serikat menjadi destinasi berikutnya bagi ayah tiga anak tersebut dengan memperkuat Inter Miami.