In-depth

Siapa Gabriel Moscardo? Bocah Brasil yang Buat Chelsea Pecahkan Rekor Transfer

Jumat, 8 September 2023 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@gabrielmoscardo
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan menjajaki potensi mendatangkan pemain muda muda, yakni Gabriel Moscardo dari Brasil. Copyright: © instagram@gabrielmoscardo
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan menjajaki potensi mendatangkan pemain muda muda, yakni Gabriel Moscardo dari Brasil.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan menjajaki potensi mendatangkan pemain muda muda, yakni Gabriel Moscardo dari Brasil.

Meski bursa transfer sejatinya telah ditutup, Chelsea masih gencar dalam usahanya mendatangkan Gabriel Moscardo dari Corinthians.

Bahkan dalam laporan yang ada, Chelsea siap memecahkan rekor transfer penjualan Corinthians untuk menggaat Gabriel Moscardo.

Diketahui, Corinthians sendiri memang mematok harga mahal yang membuat pemain berusia 17 tahun itu berpotensi menjadi rekor penjualannya, yakni 30 juta euro (Rp492 miliar).

Sejauh ini, klub berjuluk The Blues baru berani menawarkan maksimal 25 juta euro saja. Tawaran itu pun kabarnya masih ada di meja Corinthians.

Dengan masih adanya tawaran dari Chelsea itu, Corinthians kabarnya akan tetap membuka negosiasi soal harga untuk melepas Gabriel Moscardo.

Intensi Chelsea memboyong Gabriel Moscardo pun sempat mendapat perlawanan dari Barcelona. Tapi, banyak yang meyakini bahwa klub asal London Barat itu lebih unggul ketimbang Blaugrana.

Sebagai informasi, Gabriel Moscardo sendiri merupakan wonderkid baru di Liga Brasil yang tengah mencuri perhatian berkat penampilan apiknya sebagai gelandang bertahan bersama Corinthians.

Pemain kelahiran Taubate, Brasil pada 28 September 2005 ini merupakan produk asli akademi Corinthians. Ia bermain di level akademi terhitung sejak usia 12 tahun atau pada 2017 lalu.

Tak butuh waktu lama, Moscardo pun berhasil menembus tim utama. Corinthians memberikannya debut pada Juni 2023 lalu di ajang Copa Libertadores.

Sejak debutnya itu, Moscardo pun tampil reguler bagi Corinthians dengan mencatatkan 11 kali penampilan di berbagai ajang pada tahun 2023 ini.

Dengan label wonderkid Brasil, bagaimana kualitas Gabriel Moscardo? Apa yang membuat Chelsea bersedia memecahkan rekor transfer penjualan Corinthians demi pemain yang masih ‘bau kencur’?