Timnas Indonesia

Media Vietnam Panas Dingin Usai Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Sabtu, 9 September 2023 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam panas dingin usai mengetahui Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 di pertandingan uji coba FIFA Matchday hari Jumat (08/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam panas dingin usai mengetahui Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 di pertandingan uji coba FIFA Matchday hari Jumat (08/09/23).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam panas dingin usai mengetahui Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 di pertandingan uji coba FIFA Matchday hari Jumat (08/09/23).  

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil positif saat menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (08/09/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia mampu mendulang kemenangan dengan skor 2-0, berkat gol dari Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1').

Media Vietnam, Soha, dalam ulasannya usai pertandingan tersebut mengklaim bahwa kemenangan Indonesia atas Turkmenistan menjadi bukti kekuatan skuad Garuda.

Menurut media tersebut, Timnas Indonesia diprediksi bakal menyulitkan lawan-lawannya, termasuk Vietnam, dalam dua turnamen penting yang akan datang.

“Menang secara pragmatis, Indonesia “mengirimkan surat peperangan” kepada tim Vietnam jelang 2 turnamen penting,” tulis Soha dalam judul berita.

Ya. Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua agenda penting usai FIFA Matchday, yakni play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 (12 dan 17 Oktober) dan putaran final Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam terlebih dulu pada dua babak play-off untuk memperebutkan satu tiket ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia.

Jika menang, Indonesia resmi menjadi lawan Vietnam di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, kedua negara juga akan berhadapan di Piala Asia 2023.

“Performa meyakinkan terkini melawan Turkmenistan juga menunjukkan ketangguhan tim Indonesia dan mampu memberikan kesulitan besar bagi tim Vietnam jika bertemu di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia," tulis Soha.