Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi EURO 2024: Portugal Tersenggal, Spanyol Pesta Gol

Sabtu, 9 September 2023 06:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Berikut adalah rekap hasil kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Sabtu (08/09/23) malam hingga Minggu (09/09/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Berikut adalah rekap hasil kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Sabtu (08/09/23) malam hingga Minggu (09/09/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Sabtu (08/09/23) malam hingga Minggu (09/09/23) dini hari WIB.

Terdapat tujuh pertandingan yang dimainkan termasuk yang melibatkan para negara besar seperti Spanyol dan Portugal.

Spanyol sukses meraup poin penuh dengan skor telak 1-7 saat bertandang ke markas Georgia, Boris Paichadze Dinamo Arena.

Alvaro Morata menjadi bintang lapangan setelah amukannya berbuah hattrick alias trigol ke gawang kawalan Giorgi Mamardashvili dan kini La Furia Roja bisa bertengger di klasemen sementara posisi kedua Grup A.

Tidak mau ketinggalan, Kroasia juga bisa mencatatkan kemenangan besar 5-0 saat menyambut Latvia di Stadion Rujevica.

Dipimpin Bruno Petkovic yang memborong dua gol, The Blazers bisa semakin memperbesar kans untuk lolos ke EURO 2024 bersama Turki sebagai perwakilan Grup D.

Berbeda dengan Spanyol dan juga Kroasia, Portugal justru kesulitan untuk mengamankan tiga angka mereka kala menyambangi markas Slovakia.

Selecao das Quinas nyaris pulang tanpa kemenangan andai Bruno Fernandes tidak mencuri satu gol via penyelesaian terukur di penghujung babak pertama.

Gelandang dan kapten Manchester United itu sekaligus memberi kado indah bagi dirinya sendiri yang berulangtahun pada 8 September yang ke-29.

Hasil selengkapnya dari kualifikasi EURO 2024 bisa anda simak pada halaman kedua.