Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi EURO 2024: Prancis Masih Sempurna, Belanda Juga Berpesta

Jumat, 8 September 2023 05:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil pertandingan kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Kamis (07/09/23) malam sampai Jumat (08/09/23) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil pertandingan kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Kamis (07/09/23) malam sampai Jumat (08/09/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Kamis (07/09/23) malam sampai Jumat (08/09/23) dini hari WIB.

Terdapat tujuh laga yang digelar termasuk yang melibatkan para negara favorit seperti Prancis dan Belanda.

Menjamu Irlandia di Parc des Princes, Prancis sukses menjaga rekor 100% kemenangan mereka di Grup B dengan menggulung tamunya 2-0.

Meski harus kehilangan Olivier Giroud yang cedera di tengah pertandingan namun Les Bleus bisa mendapatkan gol-gol mereka yang dicetak Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram.

Sementara itu Belanda yang kebagian jatah meladeni Yunani di Philips Stadium bisa menang mudha 3-0.

Lesakan kemenangan De Oranje dibagi rata untuk Marten de Roon, Cody Gakpo, dan juga Wout Weghorst.

Dengan ini Belanda bisa menduduki posisi kedua Grup B kualifikasi EURO 2024 dengan koleksi enam poin di bawah Prancis dengan raupan 15 angka.

Selain Prancis dan Belanda, hasil lain yang tidak kalah menarik adalah Denmark vs Sna Marino dimana pembantaian empat gol tanpa balas tersaji di Parken Stadium.

Christian Eriksen jadi bintang kemengan The Dynamites berkat sumbangan tiga assist sekaligus yang diberikan playmaker milik Manchester United tersebut.

Tambahan tiga angka membuat Denmark naik ke posisi kedua Grup H dengan selisih dua poin saja dengan Finladia selaku pemuncak.