Liga Indonesia

Misi Top Skor Timnas Bhutan Bersama Sriwijaya FC di Laga Perdana Liga 2

Minggu, 10 September 2023 11:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Sriwijaya FC
Penyerang Sriwijaya FC, Chencho Gyeltshen. (Foto: Sriwijaya FC) Copyright: © Sriwijaya FC
Penyerang Sriwijaya FC, Chencho Gyeltshen. (Foto: Sriwijaya FC)

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan langsung menurunkan penyerang teranyarnya Chencho Gyeltshen pada laga pertama Liga 2.

Top skor Timnas Buthan ini menargetkan kemenangan bagi Laskar Wong Kito saat menjamu Sada Sumut FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Minggu (09/09/23).

Bagi Chencho Gyeltshen, kemenangan menjadi paling penting. Sriwijaya FC butuh tiga poin pertama, bukan siapa pencetak gol. Oleh karena itulah, prioritas dia bersama rekan-rekannya membawa tim ini bisa mengamankan tiga poin di depan pendukung sendiri.

Pemain asing Asia Sriwijaya FC ini mengakui, jika dia bersama rekan-rekannya telah melakoni latihan yang cukup berat selama ini. Beberapa laga uji coba juga sudah dilakukan sebagai ajang pemanasan.

Permainan secara tim terus berkembang dan semakin kompak. Di laga melawan Sada Sumut FC, Chencho Gyeltshen sangat optimis Sriwijaya FC bisa meraih kemenangan.

“Jadi yang terpenting tim ini bisa menang dan dapat tiga poin,” tegas Chencho Gyeltshen.

Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusup Prasetyo pun, tidak membebani gol pada satu pemain. Dia meminta kepada anak asuhnya untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Siapa saja punya kesempatan untuk dapat menccetak gol, harus dapat dimaksimalkan sehingga Sriwijaya FC bisa meraih kemenangan perdana.

Sekadar mengingatkan Chencho Gyeltshen, pemain asing Asia Sriwijaya FC adalah pesepakbola profesional kelahiran Shapa Gewog, Bhutan, 10 Mei 1996 yang bermain sebagai penyerang untuk Kota Thimphu dan menjadi kapten tim nasional Bhutan .

Gyeltshen yang memiliki tinggi 173 cm adalah pencetak gol internasional terkemuka sepanjang masa untuk Bhutan.

Dari 2008 hingga 2014, Gyeltshen bermain untuk Yeedzin di Liga Nasional Bhutan. Pada 2014 dia bermain untuk dan menjadi kapten Druk United dari Liga Thimphu. Dia bermain untuk tim di Piala Raja 2014 dan mencetak dua gol melawan klub India Mohun Bagan. 

Pada 2015,  Gyeltshen bermain untuk Thimphu. Selanjutnya, banyak tim yang telah ia bela.

Hingga pada pada Januari 2017 diumumkan bahwa Gyeltshen menjadi bagian dari skuad Kota Thimphu untuk pertandingan play-off kualifikasi Piala AFC 2017 melawan Klub Valencia dari Maladewa pada 31 Januari.

Selama musim Liga Thimphu 2017, Gyeltshen mencetak 22 gol dalam 14 pertandingan liga.

Pada Juni 2018 diumumkan Gyeltshen bergabung Liga Super India sisi Bengaluru dengan kontrak satu tahun pertama hingga Mei 2019.

Pada Januari 2019, Chencho dipinjamkan ke klub I-liga NEROCA dari Bengaluru FC hingga akhir musim. Pada 28 Desember 2019, Gyeltshen bergabung dengan klub kampung halamannya Paro.

Selanjutnya, pada Oktober 2020, Gyeltshen menandatangani kontrak ulang untuk Punjab dengan kontrak dua tahun. Pada 31 Agustus 2021, Gyeltshen bergabung Kerala Blasters sekembalinya ke Liga Super India.

Pada 13 Januari 2023, Gyeltshen kembali lagi di I-League dengan RoundGlass Punjab dengan kontrak selama satu musim.