Liga Spanyol

Pecahkan Segundang Rekor Luar Biasa, Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Lamine Yamal

Minggu, 10 September 2023 08:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pablo Morano
Sensasi yang terus ditunjukkan oleh Lamine Yamal membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, semakin tidak mau kehilangannya. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Sensasi yang terus ditunjukkan oleh Lamine Yamal membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, semakin tidak mau kehilangannya. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Sensasi yang terus ditunjukkan oleh Lamine Yamal membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, semakin tidak mau kehilangannya.

Dikabarkan kontrak baru sudah Los Cules siapkan untuk wonderkid 16 tahun berpaspor Spanyol tersebut menyusul performa apiknya di level klub maupun internasional.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan jika saat ini negosiasi antara Barcelona dengan representasi Yamal sudah berjalan.

Usianya walau masih sangat muda namun secara hukum pemain sayap kanan tersebut sudah bisa meneken kontrak profesional.

Pembicaraan soal deal anyar untuk Yamal sebenarnya sudah berlangsung sejak Maret 2023 lalu.

Untuk memperlancar semua proses, keluarga sang youngster sudah menjalin kerja sama dengan Jorge Mendes yang tidak lain adalah agen kondang asal Portugal.

Sebelumnya Lamine Yamal dipayungi oleh agensi Ivan de la Pena yang juga memiliki klien dari Barcelona lainnya seperti Gavi.

Masih dari Romano, diyakini Barcelona akan memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Yamal.

Kenaikan nominal gaji juga pastinya siap disodorkan namun dengan nilai yang jelas tidak akan fantastis.

Selain masih belia, Barcelona juga tidak mungkin memberikan bayaran berlebih mengingat ekonomi mereka masih belum sepenuhnya pulih.