Liga Italia

Pierre Kalulu atau Simon Kjaer, Siapa yang Layak Dipilih Pioli untuk Derby Milan?

Minggu, 10 September 2023 13:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli dihadapkan pada dilema baru di lini belakang skuad asuhannya menjelang Derby dellla Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli dihadapkan pada dilema baru di lini belakang skuad asuhannya menjelang Derby dellla Madonnina Liga Italia 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dihadapkan pada dilema baru di lini belakang skuad asuhannya menjelang Derby dellla Madonnina Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara Inter Milan vs AC Milan.

Stefano Pioli tidak bisa menurunkan beknya, Fikayo Tomori, lantaran sang pemain mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya melawan AS Roma.

Sehingga, sang pelatih bakal menurunkan antara Pierre Kalulu atau Simon Kjaer untuk menjadi tandem Malick Thiaw di sektor bek tengah.

Masalahnya, Sempre Milan melaporkan bahwa Pioli masih belum bisa memutuskan siapa yang akan ia turunkan antara Tomori dan Kjaer.

Sebab, kedua pemain itu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri yang sangat berdampak dialam big match seperti laga melawan Inter Milan.

Simon Kjaer jelas lebih berpengalaman lantaran sang pemain sudah berumur 34 tahun. Ia juga sangat kuat dalam duel-duel udara.

Namun, mantan bek AS Roma itu lemah dalam hal kecepatan dan kelincahan. Artinya, Inter atau Nerazzurri bisa memanfaatkan hal ini untuk memberi serangan cepat.

Sementara itu, Kalulu mampu menempatkan diri dengan baik untuk saat membendung serangan Inter atau saat membangun serangan. Artinya, ia bagus dalam hal positioning.

Namun, karena Kalulu baru berumur 23 tahun, ia rentan terhadap kesalahan atau blunder yang biasanya dilakukan para pemain muda.

Hal-hal inilah yang membuat Stefano Pioli masih belum bisa menentukan siapa pemain yang akan ia andalkan sebagai pengganti Fikayo Tomori untuk membendung serangan brutal Inter Milan.