Liga Italia

Rumor Transfer Inter Milan: Drama Investor Anyar, Kisah Unik Davy Klaassen

Minggu, 10 September 2023 19:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Minggu (10/09/23), diwarnai spekulasi investor anyar dan kisah unik di balik transfer Davy Klaassen. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Minggu (10/09/23), diwarnai spekulasi investor anyar dan kisah unik di balik transfer Davy Klaassen. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Minggu (10/09/23), diwarnai spekulasi investor anyar dan kisah unik di balik transfer Davy Klaassen.

Kemelut tengah terjadi di kubu Inter Milan. Bukan di antara para pemain, tetapi di tengah para petinggi dan direksi klub.

Pemilik saat ini, Suning Holding Group, dikabarkan siap menjual saham klub dengan investor dari Bahrain berpotensi jadi suksesor mereka.

Suning tampaknya keberatan untuk membayar utang ke Oaktree Capital yang senilai lebih dari 300 juta euro. Dana sebesar itu dipinjam dari Oaktree untuk memulihkan perekonomian Inter saat pandemi Covid-19.

Saat ini, suku bunga yang beredar adalah sekitar 12 persen. Sehingga, hal ini bakal meningkatkan jumlah uang yang harus dibayarkan Suning ke Oaktree pada Mei 2024 mendatang.

Melansir dari Calcio e Finanza, pihak Suning sedang menjajaki kemungkinan menjual saham Inter atau Nerazzurri. Mereka meminta mahar 1 miliar euro.

Kebetulan, ada dua kandidat yang berminat pada Inter, yakni InvestCorp dari Bahrain dan konglomerat Finlandia, Thomas Zilliacus.

InvestCorp sudah lama dirumorkan ingin membeli Inter Milan. Sehingga, mereka menjadi kandidat terkuat untuk bisa mengakuisisi rival AC Milan itu dari Suning.

Namun, baik InvestCorp maupun Thomas Zilliacus sama-sama belum berani untuk mengajukan proposal yang sesuai dengan tuntutan Suning, yakni 1 miliar euro.

Selain itu, belum diketahui pula apakah InvestCorp dan Thomas Zilliacus bakal sudi memenuhi tuntutan Suning Holdings Group setinggi 1 miliar euro.