Liga Inggris

Makin Gahar, Manchester City Bakal Satukan Penerus Zabaleta dan The New Sergio Aguero

Minggu, 10 September 2023 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Momen para pemain Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Momen para pemain Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Manchester City berharap melanjutkan tradisi merekrut talenta Argentina dengan harga murah. Kini, mereka mengincar bek muda Boca Juniors, Valentin Barco.  

Sebelumnya, Manchester City telah mendapatkan penerus Sergio Aguero dengan mengontrak Julian Alvarez. Sekarang Pep Guardiola mengincar pemain yang bisa menggantikan posisi Pablo Zabaleta. 

Laporan Express, mengatakan juara Liga Inggris 2022 itu berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Valentin Barco, yang banyak saat ini diminati beberapa klub di Eropa.

Manchester City sedang bertarung dengan Brighton dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri senilai 8 juta pounds itu. 

Barco dianggap talenta yang bisa bersinar sejak melakukan debutnya untuk Boca Juniors  pada tahun 2020 lalu, di usianya yang baru 16 tahun.

Menurut Daily Star, Manchester City kemungkinan akan menyelesaikan kesepakatan transfer untuk pemain berusia 19 tahun itu pada bulan Januari 2024.

Negoisasi sempat dilakukan menjelang akhir jendela transfer musim panas tahun ini, tetapi kedua pihak kehabisan waktu untuk menyelesaikan kesepakatan.

Barco akan tetap bersama Boca hingga akhir musim, sehingga City tidak terburu-buru untuk memasukkannya ke dalam skuad. Adapun klausul pelepasan Barco adalah senilai 8 juta poundsterling.

Man City disebut menambahkan tawaran 'menguntungkan' kepada Boca Juniors dan Barco pun tertarik untuk karir ke Eropa, mengikuti puluhan pemain berbakat Argentina lainnya. 

Kesuksesan beberapa pemain Argentina saat bermain bersama Manchester City seperti Sergio Aguero, Julian Alvares Pablo Zabaleta, diyakini bisa membuat Valentin Barco tertarik dan bergabung.