Bola Internasional

Wonderkid Chelsea dan Barcelona Nyaris Ikut Jadi Korban Gempa Dahsyat Maroko

Minggu, 10 September 2023 07:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Luisa Gonzalez
Bencana alam gempa dahsyat yang terjadi di Maroko pada Jumat (08/09/23) lalu diketahui nyaris mencelakai tim nasional Brasil U-23 yang tengah berkunjung ke sana. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez) Copyright: © REUTERS/Luisa Gonzalez
Bencana alam gempa dahsyat yang terjadi di Maroko pada Jumat (08/09/23) lalu diketahui nyaris mencelakai tim nasional Brasil U-23 yang tengah berkunjung ke sana. (Foto: REUTERS/Luisa Gonzalez)

INDOSPORT.COM - Bencana alam gempa dahsyat yang terjadi di Maroko pada Jumat (08/09/23) lalu diketahui nyaris mencelakai tim nasional Brasil U-23 yang tengah berkunjung ke sana.

Beruntung tidak ada korban jiwa yang jatuh dari kesebelasan tersebut meski insiden tersebut telah merenggut nyawa lebih dari 1300 orang dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Dilaporkan oleh GOAL, Brasil U-23 menyambangi Maroko guna melakoni dua uji coba melawan Maroko U-23.

Di dalam tim mereka cukup banyak nama-nama terkenal seperti bintang muda anyar Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Nottingham Forest yakni Andrey Santos.

Tidak ketinggalan calon pemain Barcelona, Vitor Roque, yang saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk pindah dari Atletico Paranaense ke Los Cules.

Brasil U-23 memilih untuk bermukim di sebuah hotel di kota Fez yang jaraknya sekitar 500 kilometer dari Marrakesh, kota episentrum gempa Maroko.

Meski cukup jauh namun getaran bumi masih sangat terasa mengingat gempa yang timbul mencapai 6,9 skala richter.

Mengutip dari Vox, gempa tersebut adalah gempa terbesar yang terjadi di Maroko sejak ratusan tahun terakhir.

Maka dari itu sangat beruntung tim Brasil U-23 tetap bisa selamat meski akhirnya uji coba melawan Maroko U-23 kemungkinan besar harus dibatalkan.

Kabar soal selamatnya skuad Selecao muda sudah dikonfirmasi oleh federasi sepakbola Brasil, CBF, yang juga menyebut para pemain sempat dilarang memasuki hotel sampai satu jam setelah kejadian demi menghindari gempa susulan dan kans tertimpa reruntuhan.