Liga Inggris

3 Alasan Sheikh Jassim Bakal Sulap Manchester United Jadi Klub Terhebat di Dunia

Senin, 11 September 2023 16:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Setidaknya ada tiga alasan Sheikh Jassim bakal sulap raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jadi klub tehebat di dunia. Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Setidaknya ada tiga alasan Sheikh Jassim bakal sulap raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jadi klub tehebat di dunia.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga alasan Sheikh Jassim bakal menyulap raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjadi klub tehebat di dunia.

Keluarga Glazer baru-baru ini mengklaim akan menarik Manchester United dari pasar saham setelah Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe tak mampu memenuhi harga yang dipatok sang pemilik di angka 10 miliar pound (sekitar Rp191,1 triliun).

Namun, berbeda dari kabar tersebut, The Sun melaporkan taipan Qatar itu akan menyelesaikan akuisisi Setan Merah senilai 6 miliar pound pada pertengahan Oktober nanti.

Andai kabar itu benar, setidaknya ada tiga alasan Sheikh Jassim bakal menyulap sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu jadi klub terhebat di dunia.

Sheikh Jassim berjanji untuk menghapus utang Manchester United yang melonjak yang telah mencapai 725 juta pound, tertinggi sejak 2010.

Hal ini tentu saja bisa membantu Erik ten Hag bisa belanja banyak pemain secara jor-joran, seperti yang sang pelatih butuhkan, saat bursa transfer buka.

Diketahui, Sheikh Jassim juga berjanji ingin menggaet bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, seusai mengakuisisi klub.

Terlepas cocok atau tidaknya di sistem Ten Hag, kemampuan Mbappe tentu saja tak perlu diragukan lagi dalam urusan menjebol gawang lawannya.

Kylian Mbappe bisa dianggap sebagai salah satu striker muda tersubur saat ini selain mesin gol Manchester City, Erling Haaland.

Jika bukan Kylian Mbappe, Sheikh Jassim bisa membantu Erik ten Hag merekrut semua pemain yang dibutuhkan untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.