Bola Internasional

3 Klub K League 1 yang Cocok untuk Asnawi Mangkualam Usai Tinggalkan Jeonnam Dragons

Senin, 11 September 2023 15:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Copyright: © Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM – Deretan K League 1 Korea Selatan berikut diprediksi bakal cocok jadi pelabuhan karier Asnawi Mangkualam usai tinggalkan Jeonnam Dragons.

Sejak hengkang ke Jeonnam Dragons, penampilan Asnawi Mangkualam memang terbilang apik dan alami kemajuan cukup pesat.

Terbukti sebelum jalani jeda internasional bersama Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mampu torehkan 21 pertandingan di semua ajang dan mencetak dua assists.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, jumlah menit bermain Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons musim ini meningkat cukup drastis.

Di musim lalu, mantan penggawa PSM Makassar tersebut torehkan masa bermain selama 1.646 menit dari total 27 pertandingan buat Ansan Greeners.

Sedangkan di musim ini, Asnawi Mangkualam sudah torehkan 1.479 menit di lapangan dan berpotensi kian bertambah lantaran Jeonnam Dragons masih menyisakan 8 pertandingan.

Berbekal gemilangnya performa tersebut, nama Asnawi Mangkualam kini masuk dalam satu hot transfer di Liga Korea Selatan.

Asnawi pun tak menutup kemungkinan jika ia bisa hengkang dari Jeonnam Dragons akhir musim nanti dan mencari tantangan lebih besar dengan bermain di K-League 1.

"Sampai saat ini, tim ini (Jeonnam Dragons) memang masih punya proses ke playoff. Target pribadi sih musim depan bisa bermain di kompetisi yang lebih tinggi (K-League 1)," ucapnya.

Andai benar hengkang dan mencoba peruntungan di K-League 1, berikut ada beberapa tim dari kasta teratas Liga Korea Selatan yang mungkin bisa jadi pertimbangan buat karier Asnawi Mangkualam: