In-depth

Tak Kunjung Tampil Moncer, Apa yang Salah dengan Mykhailo Mudryk di Chelsea?

Senin, 11 September 2023 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Nama wonderkid Ukraina, Mykhailo Mudryk menjadi sorotan karena tak kunjung moncer sejak bergabung klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Apa penyebabnya?

Mykhailo Mudryk menjadi sorotan terus menerus seiring penampilannya yang buruk sepanjang tahun 2023 ini, setelah bergabung Chelsea pada awal tahun ini.

Sejak didatangkan dengan harga 70 juta euro pada Januari 2023 lalu, pemain berusia 22 tahun ini urung tampil apik bagi Chelsea.

Tak hanya tampil buruk bagi Chelsea, penampilan buruk itu juga berlanjut ke tim nasional saat dirinya membela Ukraina di Kualifikasi Euro 2024.

Terbaru, ia mendapat chants-chants berupa ejekan dari pendukung Inggris yang menyebut Mudryk sebagai pesepak bola yang buruk.

Bahkan, belakangan media terus menyoroti Mudryk yang dianggap sebagai investasi bodong Chelsea dan pemilik barunya, Konsorsium Todd Boehly.

Sorotan negatif ke arah eks Shakhtar Donetsk itu berlanjut dengan beredarnya rumor bahwa Chelsea telah kehabisan kesabaran terhadapnya.

Dilaporkan klub berjuluk The Blues itu akan melepasnya pada Januari 2024 mendatang jika tak kunjung tampil apik dalam empat bulan ke depan.

Kondisi ini pun menjadi nasib sial bagi Mudryk yang sempat mengguncang Eropa berkat penampilannya bersama Shakhtar Donetsk.

Berkat penampilan dan talentanya itu, Chelsea berani menyaingi Arsenal yang ingin menebusnya dengan harapan Mudryk bisa menjadi seperti apa yang ditakdirkan untuknya.

Tapi apa daya, sembilan bulan sejak kepindahannya, Mudryk urung tampil maksimal bagi Chelsea di segala ajang yang diikutinya.

Lantas apa penyebab Mykhailo Mudryk sulit memenuhi takdirnya sebagai salah satu winger jempolan usai bergabung Chelsea dengan harga 70 juta euro?