In-depth

Bedah Kualitas Samammet Hydyrow, Pencetak Hattrick Turkmenistan Ancaman Terbesar Timnas Indonesia

Selasa, 12 September 2023 06:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Samammet Hydyrow jadi nama yang patut timnas Indonesia U-23 waspadai jelang duel kontra Turmenistan U-23 di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Samammet Hydyrow jadi nama yang patut timnas Indonesia U-23 waspadai jelang duel kontra Turmenistan U-23 di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Samammet Hydyrow jadi nama yang patut timnas Indonesia U-23 waspadai jelang duel kontra Turmenistan U-23 di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Jika sampai tidak mempersiapkan strategi untuk mematikan pergerakan penyerang 22 tahun ini, maka Garuda Muda bisa-bisa harus mengubur mimpi lolos ke Qatar tahun depan.

Hydyrow mencuri perhatian saat tampil sebagai man of the match dalam laga Turkmenistan U-23 vs China Taipei U-23 pada 6 September 2023 lalu.

Ia mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya alias memborong hattrick.

Penampilan spektakulernya tersebut membuat Hydyrow kini menjadi salah satu pemain tersubur di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebagai pemain depan, Hydyrow diberkahi dengan skill komplet. Meski tidak memiliki tubuh tinggi besar namun ia tetap bisa menjadi predator gol nan ulung.

Kualitas penggawa klub kasta teratas Turkmenistan, Kopetdag Asgabat, itu bisa dilihat dari caranya mencetak trigol ke gawang China Taipei tempo hari.

Lesakan pertama dibuatnya dengan eksekusi tendangan bebas sempurna dengan kaki kanan. Bola bisa ia arahkan sempurna ke pojok kiri atas gawang yang membuat kiper terpaku.

Ini adalah pertanda jika para pemain timnas Indonesia U-23 di hari pertandingan nanti tidak boleh sembarangan melakukan pelanggaran di depan area kotak penalti sendiri karena akan ada Samammet Hydyrow yang bisa mengancam lewat bola mati.

Gol kedua tidak kalah indah. Kali ini Hydyrow memperagakan kelincahan, kekuatan, serta tekhnik penyelesaian akhir di atas rata-rata.

Bermula dari tendangan bebas cepat, Hydyrow bisa mendapatkan ruang untuk melakukan adu sprint dengan salah satu bek China Taipei yang jauh lebih jangkung namun dengan satu gerakan saja ia dibuat terjatuh oleh sang bintang Turkmenistan.

Satu marker yang coba melakukan cover juga dibuat tidak berdaya karena dalam sekejap bola sudah bersarang di area tiang dekat.