In-depth

Bukti Kai Rooney Layak Naik Daun Ikuti Jejak sang Ayah di Manchester United

Selasa, 12 September 2023 16:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/kairooney.10.
Putra Wayne Rooney yang kini membela Manchester United, Kai. Foto: instagram/kairooney.10. Copyright: © instagram/kairooney.10.
Putra Wayne Rooney yang kini membela Manchester United, Kai. Foto: instagram/kairooney.10.

INDOSPORT.COM - Kai Rooney bisa jadi pemain bintang masa depan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seperti ayahnya.

Menurunnya gen sepak bola dari ayah ke anak laki-laki sudah bukan hal baru lagi di dunia si kulit bundar.

Selama ini sudah mengenal banyak pasangan bapak-anak yang terjung ke lubang profesi yang sama - pesepak bola.

Di Inggris sendiri, ada Robin van Persie yang pernah dulu sekali memasukkan putranya ke Arsenal, lalu Jamie Carragher yang sempat menyekolahkan anaknya di Liverpool.

Wayne Rooney, salah satu ikon legendaris Setan Merah pada masanya, kini sudah ‘menanam’ bibit di mantan klubnya melalui sang putra, Kai.

Kai Rooney pertama bergabung dengan Manchester United pada 2016 lalu dan sempat ‘membelot’ ke Manchester City setelah dua bulan saja.

Pada 2018 ia menimba ilmu di Bethesda FC lalu kembali ke Manchester United pada 2020 dan masih bertahan hingga saat ini (2023).

Hanya saja, perjalanan para putra pesepak bola dengan nama besar seperti David Beckham, Jamie Carragher, Paolo Maldini, dan tentunya Wayne Rooney, jelas tidak mudah.

Dibanding-bandingkan merupakan tantangan terbesar anak-anak ini, termasuk Kai Rooney yang juga berposisi sama seperti sang ayah, striker.

Namun Manchester United nampaknya tidak perlu khawatir, lantaran pemain muda mereka yang satu ini punya potensi yang cukup menjanjikan.

Bisa Cetak Banyak Gol

Salah satu kewajiban tidak tertulis bagi striker seperti Kai Rooney dan sang sayah adalah mencetak banyak gol ke gawang lawan.

Belum lama ini, Kai Rooney sempat mencuri perhatian publik berkat kehebatannya mencetak 56 gol di tim junior Manchester United pada 2021/2022.

Ya, 56 gol berhasil ia lesatkan bersama Manchester United U-12 dan mencatatkan 28 assist pada saat itu.

Setelahnya, ia pun menjadi pencetak gol di final National Cup North U-13 menghadapi Manchester City.