Liga Inggris

Ronald Koeman Beri Bocoran Cara Bikin Cody Gakpo Gila-gilaan di Liverpool

Selasa, 12 September 2023 17:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memberikan bocoran cara membuat Cody Gakpo bersinar di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Cody Gakpo didatangkan Liverpool dari PSV Eindhoven pada Januari lalu. Pemain berpaspor Belanda tersebut diboyong usai menunjukkan penampilan impresif di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda.

Sayang, hingga memasuki musim keduanya bersama Liverpool, Cody Gakpo belum berkontribusi optimal. Pemain kelahiran Eindhoven tersebut baru mampu mencetak tujuh gol dan tiga assist bersama The Reds.

Musim ini saja, saat barisan penyerang Liverpool berlomba-lomba menyumbang gol dan assist, Cody Gakpo masih nihil. Strategi Jurgen Klopp dinilai memiliki pengaruh cukup besar terhadap produktivitas sang pemain.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Cody Gakpo lebih sering dipasang sebagai gelandang, bukan penyerang seperti di timnas.

Benar saja, saat bermain sebagai penyerang di timnas Belanda, Cody Gakpo tak henti mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir, termasuk saat membantu Tim Oranye mengandaskan Irlandia 2-1.

Terkait hal ini, pelatih Belanda, Ronald Koeman, membela Cody Gakpo. Sebagai pemain yang masih muda, dia diyakini memerlukan waktu untuk menampilkan performa terbaik.

"Anda harus mengerti jika Gakpo adalah pemain yang masih muda. Saat ia pertama datang ke Liverpool, tim itu sedang kesulitan, sehingga sulit untuk langsung memberikan kontribusi," ujar Ronald Koeman, dikutip dari Liverpool Echo.

"Kalau Anda bergabung ke klub yang sedang bagus, Anda punya kesempatan untuk bersinar di momen yang tepat. Tapi, Liverpool ingin langsung mendapatkan hasil. Itu yang sulit."

"Anda harus memberinya kesempatan untuk berkembang dan beradaptasi dengan Premier League karena levelnya jauh berbeda," tuturnya menambahkan.