Liga Inggris

Dendam Kesumat! Romelu Lukaku Hasut Jeremy Doku untuk Tak Gabung Chelsea

Rabu, 13 September 2023 19:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Seolah dendam kesumat dengan eks klubnya, penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, rupanya pernah hasut Jeremy Doku untuk tak gabung Chelsea pada bursa transfer.

Diketahui, Romelu Lukaku baru saja dipinjamkan Chelsea ke AS Roma. Sementara Jeremy Doku baru pindah dari Rennes ke klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, pada bursa transfer musim panas 2023.

Jeremy Doku memutuskan berpindah ke markas Manchester City di Etihad Stadium dengan mahar senilai 60 juta euro (sekitar Rp993 miliar).

Sama-sama berasal dari Belgia, rupanya Romelu Lukaku menjadi salah satu orang yang cukup berpengaruh pada keputusan Jeremy Doku di kariernya.

Usut punya usut, dulunya Jeremy Doku saat masih berusia 15 tahun, sempat nyaris menerima tawaran Chelsea, tetapi dicegah oleh Romelu Lukaku yang sama-sama menimba ilmu di akademi Anderlecht.

Pikiran Jeremy Doku saat itu langsung berubah untuk urung pindah ke klub Liga Inggris, Chelsea, setelah melakukan pembicaraan dengan Romelu Lukaku melalui panggilan video.

Hal itu sebagaimana dilansir dari laman London Evening Standar yang merinci pernyataan akademi Anderlecht, Jean Kindermans.

“Lukaku melakukan video call dengan Doku dan meminta Doku untuk tidak bergabung dengan Chelsea. Sebab saat itu, Lukaku tidak diberikan kepercayaan yang malah seringnya dipinjamkan,” ujar Jean Kindermans.

Ya, Romelu Lukaku yang merupakan jebolan akademi Anderlecht memang bergabung dengan Chelsea pada usia 18 tahun, tetapi sering dipinjamkan kesana kemari hingga dia sulit menembus skuad utama.

Setelah dipinjamkan ke Inter Milan, Romelu Lukaku kini kembali jadi pemain pinjaman di AS Roma. Sementara karena nasihat Romelu Lukaku tersebut, Jeremy Doku yang saat ini di Manchester City, diketahui tak pernah hijrah ke Chelsea.