Liga Italia

Terjawab Sudah, Pioli Bakal Turunkan Luka Jovic Gantikan Olivier Giroud di Derby Milan

Rabu, 13 September 2023 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menjajaki kemungkinan menurunkan Luka Jovic kalau Olivier Giroud dinilai belum fit untuk derbi Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 2023/24. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menjajaki kemungkinan menurunkan Luka Jovic kalau Olivier Giroud dinilai belum fit untuk derbi Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 2023/24.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli menjajaki kemungkinan menurunkan Luka Jovic sebagai starter kalau Olivier Giroud dinilai belum fit untuk derby Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Pioli selama ini dikhawatirkan oleh kondisi Olivier Giroud yang cedera saat menjalani kualifikasi Euro 2024 bersama Timnas Prancis.

Meskipun sang pemain dalam masa pemulihan, tapi belum bisa dipastikan apakah dirinya bisa tampil di Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Melansir dari Milan News, Pioli akhirnya mencoba mengambil keputusan untuk menurunkan rekrutan anyar mereka, Luka Jovic, kalau Giroud memang benar-benar belum pulih 100 persen.

Namun, turunnya Jovic juga masih belum bisa dipastikan. Sebab, Milan atau Rossoneri masih memiliki Noah Okafor yang masih bisa diandalkan.

Besar kemungkinan Pioli tetap akan mencoba Okafor sebagai starter dan memasukkan Jovic sebagai pengganti kalau Okafor kurang gemilang saat melawan Inter.

Sebab, Derby della Madonnina yang akan terjadi pada Sabtu (16/09/23) merupakan debut bagi Jovic. Sehingga, ia mungkin belum familier dengan permainan tim barunya itu.

Sedangkan Noah Okafor sudah pernah diturunkan oleh Milan di tiga laga Serie A Italia 2023/24 sebagai pengganti melawan Bologna, Torino, dan AS Roma.

Saat ini, Olivier Giroud masih terus menjalani latihan terpisah di AC Milan demi bisa mengejar kondisi maksimal untuk bisa tampil melawan Inter Milan.

Namun, belum ada prediksi lebih lanjut terkait apakah Giroud bisa menjadi starter, pengganti, atau sama sekali tidak diturunkan Stefano Pioli di laga Derby della Madonnina.