Bola Internasional

Tolak Tawaran 4 Klub Top Eropa, Amara Diouf Kemakan Sabda ‘Sesat’ Sadio Mane?

Rabu, 13 September 2023 12:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@football2gether
Tolak tawaran empat klub top Eropa, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal, apakah Amara Diouf kemakan sabda ‘sesat’ Sadio Mane? Copyright: © Instagram@football2gether
Tolak tawaran empat klub top Eropa, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal, apakah Amara Diouf kemakan sabda ‘sesat’ Sadio Mane?

INDOSPORT.COM – Tolak tawaran empat klub top Eropa, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal, apakah Amara Diouf kemakan sabda ‘sesat’ Sadio Mane?

Amara Diouf sudah menjadi komoditas panas bagi Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal meskipun baru berusia 15 tahun.

Ya, winger berusia 15 tahun tersebut juga baru saja menjalani debutnya bersama Timnas Senegal dalam kualifikasi Piala Afrika melawan Rwanda pada Minggu (10/09/23) dengan debut di usia 15 tahun 94 hari.

Maka dari itu, tak heran apabila dua raksasa Liga Spanyol dan Liga Inggris kepincut dengan bakat bocah asal Senegal itu.

Namun, Presiden Generation Foot, Mady Toure, mengukuhkan bahwa Amara Diouf akan bermain untuk FC Metz nantinya saat sudah berusia 18 tahun.

Alasan Diouf mau membela FC Metz sendiri juga tak lepas dari sabda Sadio Mane yang secara tak langsung memotivasinya untuk tak bergabung dengan empat klub top Eropa.

Namun, bukan sabda sesat yang disampaikan oleh bintang asal Senegal itu kepada sesama kompatriotnya yang lebih muda melainkan demi kebaikan kariernya sendiri.

“Belalah Metz, Anda tak akan menyesalinya. Saya pernah bermain untuknya di divisi ketiga (Liga Prancis) dan sekarang lihatlah saya sekarang. Minat klub besar masih ada jika Anda tak terburu-buru,” tutur mantan bintang Liverpool itu.

Dengan demikian, Amara Diouf akan menjalani debutnya di kancah profesional mungkin sekitar tiga tahun mendatang saat sudah menginjak usia 18 tahun.

Namun, menariknya, Sadio Mane sendiri pernah bersabda ‘sesat’ yang membuat Liverpool, klub yang dibelanya saat itu, gagal merekrut Jeremy Doku.