Bola Internasional

3 Wonderkid Jepang yang Sudah Waktunya Direkrut Klub Liga Inggris dan Italia

Kamis, 14 September 2023 15:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga wonderkid Jepang yang berpeluang mengikuti jejak Kaoru Mitoma dan Daichi Kamada di Liga Inggris (Premier League) dan Liga Italia (Serie A).

Belakangan, pamor para pemain Jepang di Liga Eropa tengah menanjak. Sederet bintang Negeri Matahari Terbit saat ini tengah bersinar terang di Langit Eropa.

Sebut saja Kaoru Mitoma. Winger Brighton-Hove Albion ini menjadi salah satu pemain Jepang yang paling dikenal di Benua Biru. Skill dribble sang pemain yang di luar nalar membuatnya menjadi idola baru di Liga Inggris.

Ada pula Daichi Kamada. Eks pemain Eintracht Frankfurt ini sempat membuat duo Milan sikut-sikutan sebelum akhirnya berlabuh ke Lazio. Sang pemain pun langsung nyetel dengan menyumbang 1 gol saat Lazio mengandaskan Napoli 2-1.

Di level timnas, Jepang juga membuat kejutan dengan merebut dua kemenangan beruntun dalam jeda internasional terbaru. Tak tanggung-tanggung, tim yang mereka kalahkan adalah Jerman dan Turki.

Melihat sederet rekor bagus tersebut, menarik untuk menantikan, siapa kiranya pemain muda Negeri Sakura yang akan mengikuti jejak Kaoru Mitoma di Liga Inggris maupun Daichi Kamada di Liga Italia.

Dilansir akun YouTube J League Internasional, setidaknya ada tiga wonderkid yang layak dipinang oleh klub-klub Eropa, terutama Liga Inggris dan Liga Italia.

Mereka adalah Mao Hosoya (Kashiwa Reysol), Kashif Bangnagande (FC Tokyo), dan Daiju Sasaki (Vissel Kobe). Ketiganya dinilai memiliki kualitas tingkat wahid, yang membuat mereka layak dilirik oleh klub-klub Eropa.

Lantas, bagaimana sepak terjang Mao Hosoya, Kashif Bangnagande, dan Daiju Sasaki, dan apa yang membuat mereka pantas mengikuti jejak Kaoru Mitoma dan Daichi Kamada?