Bursa Transfer

Dibantu Ancelotti, Real Madrid Siap Rampok Bek Masa Depan Inter Milan Alessandro Bastoni

Kamis, 14 September 2023 16:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Real Madrid, mulai membangun rencana jangka panjang untuk skuad tim, pada pengujung masa kepelatihan Carlo Ancelotti musim 2023/2024 ini.

Carlo Ancelotti memang sudah resmi meninggalkan El Real pada akhir musim nanti. Namun, dia turut memberi rekomendasi perihal skuad masa depan tim.

Salah satunya adalah dengan memberi pandangan terkait rencana transfer Real Madrid terhadap bek berusia muda. Nama bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, dimasukkan ke dalam radarnya.

"Pelatih asal Italia itu merekomendasikan untuk rekan senegaranya, Alessandro Bastoni," rilis situs sepak bola di Spanyol, Fichajes, pada Rabu (13/09/23).

Dalam analisisnya, Ancelotti disebut sangat intens memantau progres lini belakang Real Madrid. Kendati pada musim ini, komposisi sektor itu sudah dinilai cukup.

Dani Carvajal selaku pemimpin pertahanan, masih berkolaborasi cukup baik dengan Antonio Rudiger, Eder Militao, David Alaba, hingga Nacho.

Namun yang mesti diingat, usia mereka sudah memasuki masa-masa senja. Carvajal dan Alaba sudah 31 tahun, Rudiger (30) dan Nacho (33).

Sedangkan Militao yang menginjak 25 tahun, masih bisa diandalkan klub pada beberapa musim ke depan. Begitu pula Mendy (28), dan Fran Garcia (24).

Lalu, apakah langkah merekomendasikan Bastoni cukup tepat? Mengingat dia baru 24 tahun, dan bakal sulit untuk dirayu meninggalkan Internazionale Milan.

"Fokus klub yang diketuai Florentino Perez memang tertuju pada kerangka pertahanan. Informasi perihal ini sangat penting," tandas Fichajes.