Liga Inggris

Liverpool Incar Wonderkid Ajax untuk Gantikan Virgil van Dijk

Kamis, 14 September 2023 08:28 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar Jorrel Hato untuk memperkuat lini belakang.

Liverpool menutup bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan empat gelandang. Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch diboyong ke Anfield sebagai ganti para gelandang senior yang hengkang.

Kebutuhan akan gelandang membuat Liverpool mesti "melupakan" sektor lain, termasuk lini belakang. Padahal, sektor bek tak kalah mendesak untuk diperhatikan.

Bek andalan Liverpool saat ini, Virgil van Dijk dan Joel Matip, sudah menginjak kepala tiga. Ini berarti masa keemasan mereka akan segera berakhir.

The Reds sejatinya sempat mengincar dua bek pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Levi Colwill dan Marc Guehi. Namun, banderol keduanya terlalu mahal.

Hal ini membuat The Reds mulai mencari aternatif bek murah namun berkualitas. Wonderkid Ajax Amsterdam, Jorrel Hato, menjadi salah satu solusi.

Teamtalk, melansir Football Transfers, menyebut jika Liverpool dengan memantau dengan ketat performa pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Jorrel Hato sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Ajax pada musim lalu. Performanya yang cemerlang membuat sang pelatih, Maurice Steijn, rutin memainkannya.

Musim ini saja, Jorrel Hato menjadi starter dalam tiga laga pembuka Ajax di Eredivisie. Banyak yang menilai jika sang pemain akan segera menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Ajax.

Jorrel Hato boleh jadi masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2025 mendatang. Namun, Liverpool kemungkinan akan mengajukan penawaran kepada Jorrel Hato musim panas tahun depan, apalagi The Reds kini punya siasat jitu untuk mendatangkan sang pemain.