In-depth

Dibeli Murah, 5 Pemain AC Milan Ini Harganya Melejit Tinggi di Musim 23/24

Jumat, 15 September 2023 19:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Beberapa pemain AC Milan berikut tampil sangat apik selama memperkuat Rossoneri dan kini harga pasarnya pun kian melambung tinggi di awal Liga Italia 23/24.

AC Milan sejak diambil alih oleh Elliott Management Corporation dan kini dipimpin oleh RedBird, memang terlihat lebih bijak dalam membelanjakan uangnya di bursa transfer.

Tercatat sejak tahun 2019 silam, AC Milan lebih sering mendatangkan pemain muda atau bakat-bakat tak terekspos yang berharga murah sebagai amunisi anyar mereka.

Pada musim panas kemarin misalnya, AC Milan menggaet pemain kualitas dua seperti Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Samuel Chukwueze hingga Yunus Musah untuk membantu arungi Liga Italia 23/24.

Meski bukan bintang top, namun pemain-pemain yang didatangkan AC Milan tersebut mampu berkontribusi maksimal dan membantu Rossoneri bersaing di papan atas klasemen.

Bahkan saking bersinarnya para pemain murah tersebut bersama AC Milan, membuat harga pasar mereka kini melejit sangat tinggi.

Berikut INDOSPORT merangkum deretan pemain AC Milan yang dibeli murah namun alami kenaikan market value di musim 23/24:

Mike Maignan
Nama pertama adalah Mike Maignan. Kiper asal Prancis ini telah jadi tembok pertahanan kokoh AC Milan selepas ditinggal Donnarumma yang hengkang ke PSG tahun 2021 lalu.

Didatangkan dengan harga sebesar 15 juta euro, Mike Maignan langsung membuktikan kualitasnya dan membantu AC Milan raih scudetto pertama mereka dalam 10 tahun terakhir pada musim 21/22.

Berkat kegemilangannya menjaga gawang AC Milan, kini harga pasar Mike Maignan pun melambung tinggi menjadi 45 juta euro.

Bahkan pada bursa transfer kemarin, manajemen AC Milan telah mematok klausul rilis Mike Maignan mencapai 100 juta euro buat tim manapun yang berminat dengan eks Lille itu.