Liga Italia

Novak Djokovic Rayakan Gelar US Open dengan Jersey AC Milan

Jumat, 15 September 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic saat juara US Open 2023. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic saat juara US Open 2023. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Petenis Novak Djokovic merayakan gelar grand slam ke-24 dengan memegang jersey klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Kejadian nyeleneh terjadi usai laga final turnamen tenis grand slam US Open, Senin (11/09/23) lalu. Sang juara, Novak Djokovic, merayakan gelarnya dengan cara tidak biasa.

Petenis yang mengalahkan Daniil Medvedev di partai final tersebut tampak memegang kostum AC Milan bersama dengan trofi US Open.

Dalam video yang ramai beredar, Novak Djokovic memamerkan jersey Merah-Hitam yang telah dihiasi nomor 24, sesuai dengan jumlah grand slam yang telah diraihnya.

Tak hanya itu, di punggung jersey tersebut juga  terpampang nama Nole, yang merupakan sapaan akrab Novak Djokovic.

Usut punya usut, Novak Djokovic rupanya penggemar berat AC Milan. Dilansir dari Football Italia, sang pemain tertangkap kamera menghadiri laga semifinal Liga Champions antara AC Milan vs Inter Milan pada bulan Mei lalu.

"Ayah saya adalah pemain sepak bola profesional. Di rumah, kami selalu menyaksikan pertandingan Rossoneri dengan antusias," ujar Novak Djokovic ketika ditanya soal ketertarikannya pada AC Milan.

Namun, AC Milan rupanya bukan satu-satunya klub favorit Novak Djokovic. Pemegang rekor jumlah trofi grand slam terbanyak sepanjang sejarah tersebut diketahui juga menyukai Real Madrid dan Manchester United.

"Dukungan tak terduga" dari Novak Djokovic ini tentunya menjadi suntikan semangat bagi AC Milan, yang akan melakoni Derby Milan melawan Inter Milan akhir pekan ini.

Laga tersebut dipastikan akan berjalan dengan sengit, mengingat kedua tim akan memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.