In-depth

Duel Antarlini Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia: Bek Rossoneri Pincang

Jumat, 15 September 2023 21:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Melihat pertarungan sengit di masing-masing lini yang bakal terjadi pada Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia 23/24.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza hari Sabtu (16/09/2023) malam WIB tersebut, Inter Milan sebagai tuan rumah jauh lebih diunggulkan untuk menang ketimbang AC Milan.

Pasalnya, Inter Milan sedang dalam tren positif lantaran belum pernah kalah dari tiga pertandingan terakhir dan bahkan gawang mereka masih suci alias belum kebobolan.

Berkat torehan tersebut, La Beneamata kini kokoh di puncak klasemen dan bersaing ketat dengan AC Milan yang berada di tempat kedua.

Secara rekor head to head pun Inter Milan jauh lebih unggul ketimbang AC Milan, di mana dalam lima pertandingan terakhir skuat Nerazzurri mampu empat kali menang beruntun.

Kekuatan sang lawan juga tampaknya bakal sedikit berkurang usai beberapa bintangnya harus absen akibat cedera dan akumulasi kartu.

Tercatat, pemain-pemain seperti Olivier Giroud, Ismael Bennacer serta Pierre Kalulu kemungkinan besar tak bisa tampil karena cedera. Sedangkan Fikayo Tomori harus absen karena hukuman kartu merah.

Meski begitu, Inter Milan tetap tak boleh anggap enteng sang lawan lantaran AC Milan pun sedang panas-panasnya usai tiga kali menang di Liga Italia.

Berbekal catatan laga yang sama-sama tak terkalahkan serta kehadiran para pemain baru, membuat duel Inter Milan vs AC Milan pada akhir pekan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Untuk menambah panas tensi pertandingan Derby della Madonnina nanti, berikut INDOSPORT mengulas duel kekuatan antar lini dari kedua kesebelasan.