In-depth

Para Pesepak Bola Jebolan YouTube yang Namanya Justru Tenggelam

Jumat, 15 September 2023 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Hachim Mastour, salah satu jebolan YouTube yang jadi pemain sepak bola. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Hachim Mastour, salah satu jebolan YouTube yang jadi pemain sepak bola. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM - YouTube bisa menjadi platform populer bagi pesepak bola untuk memamerkan keahilan mereka ke khalayak ramai.

Dulu, sebelum penggunaan media sosial makin menggila seperti sekarang, tren mengunggah konten sudah bukan hal yang aneh.

Bahkan di sepak bola, ada beberapa pemain yang mendapat atensi besar berkat video mereka yang viral dan ditonton oleh jutaan orang.

Tidak sedikit pula, pemain-pemain yang kemudian mendapat batu loncatan yang sangat besar berkat unggahan mereka tersebut.

Akan tetapi, jelas tidak semuanya memiliki perjalanan karier yang mulus. Mereka yang bukan jebolan YouTube saja sering mengalami pasang surut dan menjadi pemain gagal.

Nah, jika bicara soal jebolan YouTube, sejumlah pemain ternyata ada yang tidak mampu menampilkan performa serupa saat mereka populer di dunia daring dulu.

Yang paling mengenaskan, mungkin Hachim Mastour, yang dulu sempat bermain untuk raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

Hachim Mastour sendiri sempat dijuluki Bocah Ajaib dan Bocah YouTube, namun pada akhirnya harus berakhir pahit karena karier yang anjlok sebagai pemain.

AC Milan adalah klub besar pertama yang berhasrat menggunakan jasa pemuda kelahiran 15 Juni 1998 ini. Mereka meminangnya dari Reggiana pada 2012.

Kedatangannya pun disambut baik oleh para penggemar Rossoneri. Mereka menaruh harapan besar padanya usai menonton video yang viral dan jadi pembicaraan publik.

Ya, video skill olah bola Hachim Mastour memang sangat laku keras dengan viewers mencapai ratusan ribu.

Bahkan salah satu konten yang menampilkan adu juggling-nya dengan Neymar telah ditonton sampai jutaan orang.

Berkat aksi menakjubkan di dunia maya itulah, ia sempat pula digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi.

Akan tetapi, Hachim Mastour pun hanya bisa gigit jari jika harus membandingkan dirinya yang dulu dengan ia setelahnya.

Sebagai pemain muda, ia cukup sering menjadi pengangguran tanpa klub. Jika tidak, ia hanya singgah di klub-klub yang tidak banyak dikenal orang.

Teranyar, ia masih cukup beruntung lantaran menemukan tempat bermain di klub Maroko bernama Union de Touarga pada 2023 ini.