In-depth

Starting XI Gabungan Pemain Inter dan AC Milan Jelang Derby della Madonnina

Jumat, 15 September 2023 10:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Ivan Perisic dan rekan-rekannya di Inter Milan merayakan gol yang bersarang ke gawang AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Ivan Perisic dan rekan-rekannya di Inter Milan merayakan gol yang bersarang ke gawang AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Mengupas Starting XI gabungan pemain dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AC Milan, jelang Derby della Madonnina. Siapa sumbang pemain terbanyak?

Pekan ke-4 Liga Italia 2023/2024 akan dipanaskan dengan duel dua tim sekota yakni Inter Milan dan AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Sabtu (16/09/23).

Duel ini akan memperebutkan status siapa tim terbaik di Kota Milano saat ini. Kebetulan, Inter Milan dan AC Milan tak hanya akan memperebutkan status tim terbaik saja.

Keduanya juga akan memperebutkan puncak klasemen sementara, mengingat keduanya duduk nyaman di posisi pertama dan kedua dengan menyapu bersih kemenangan dan raihan 9 poin.

Tak ayal, perebutan status jadi yang terbaik dan puncak klasemen akan menyemarakkan laga ini dan memanaskan jalannya pertandingan kelak.

Baik Inter Milan dan AC Milan sama-sama dihuni oleh banyak pemain hebat. Tapi, bagaimana jika kedua tim digabungkan? Siapa yang akan menempati Starting XI dari kedua tim? Berikut ulasan INDOSPORT.

Kiper: Mike Maignan (AC Milan)

Baik Inter dan AC Milan punya penjaga gawang jempolan. Tapi, INDOSPORT memilih nama Mike Maignan jika membentuk Starting XI dari gabungan dua tim.

Maignan memang telah kebobolan dua gol lebih banyak ketimbang Yann Sommer. Tapi konsistensinya mengawal gawang AC Milan sejak 2021 lalu jadi pertimbangan namanya dipilih.

Bek Kanan: Denzel Dumfries (Inter Milan)

Jika melihat bek kanan dari kedua tim, nama Denzel Dumfries pun layak dimasukkan ke Starting XI karena kemampuannya dalam menyerang.

Kemampuan ini pun dibuktikannya dengan lesakkan satu gol dan satu assist dari tiga pertandingan awal Inter Milan di Liga Italia 2023/2024 ini.

Bek Tengah: Stefan de Vrij (Inter Milan)

Andai Fikayo Tomori tak absen, mungkin nama Stefan de Vrij akan mengisi daftar ini. Tapi bukan berarti bek asal Belanda itu kalah kualitas dari bek andalan AC Milan tersebut.

De Vrij punya kemampuan bertahan yang mumpuni dalam formasi tiga bek. Kelugasannya dalam menghalau serangan membuat gawang Inter masih perawan di tiga laga Liga Italia 2023/2024 ini.

Bek Tengah: Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Untuk pos bek tengah kiri, Alessandro Bastoni tak bisa dipandang remeh karena kemampuannya sebagai Ball-Playing Defender yang lihai dalam mengorganisir permainan.

Kemampuan ini pun kerap membuahkan assist bagi rekan-rekannya. Di musim lalu saja, bek muda Italia ini mampu menyumbangkan enam assist.

Bek Kiri: Theo Hernandez (AC Milan)

Sulit untuk memilih bek kiri yang tepat karena kedua tim punya bek kiri andal masing-masing. Tapi dalam Starting XI kali ini, INDOSPORT memilih Theo Hernandez ketimbang Federico Di Marco.

Theo telah membuktikan kapasitasnya sejak lama sebagai bek kiri andal. Kemampuannya dalam mencetak gol, membuat assist, serta melakukan tusukan kerap membuat pertahanan lawan kalang kabut.