In-depth

Persaingan Sengit Pulisic vs Chukwueze Jadi Starter di Derby Milan, Siapa Layak?

Jumat, 15 September 2023 11:38 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Persaingan sengit sektor sayap kanan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan antara Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze membuat pusing Stefano Pioli untuk memilih sebagai starter melawan Inter Milan di Derby Milan.

AC Milan berhasil tampil baik di awal kompetisi musim 2023-2024 ini. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, Rossoneri belum tersentuh kekalahan. 

Di laga perdana mereka menang atas Bologna 2-0 lalu membantai Torino 4-1 dan terbaru menang tipis 2-1 atas AS Roma.

Kemenangan sempurna itu membawa AC Milan sempat memuncaki klasemen Liga Italia dengan 9 poin, sebelum digeser oleh Inter Milan karena kalah selisih gol.

Performa impresif AC Milan itu tidak lepas dari kecerdasan mereka merekrut pemain berkualitas, yang dibutuhkan oleh tim racikan pelatih Stefano Pioli pada bursa transfer musim panas lalu.

Padahal selama menjalani bursa transfer musim panas kemarin, AC Milan dirundung sejumlah masalah. Mulai dari hilangnya sosok penting Direktur Olahraga, Ricky Massara dan Direktur Teknik, Paolo Maldini.

Hingga diharuskan mencari penyerang sayap baru untuk masalah di sayap kanan. Namun perlahan Rossoneri mampu melewatinya dengan baik.

Periode bursa transfer musim panas kali ini berjalan sesuai harapan, karena mereka bisa menggaet sejumlah pemain bintang tanpa peran Direktur Olahraga dan Direktur Teknik.

Pemain-pemain itu langsung tampil cemerlang. Konsistensi mereka bakal kembali diuji pada pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-4 melawan rival sekota, Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, pada Sabtu (16/09/23) malan WIB.

Kedua tim tentu ingin merebut tiga poin demi bisa merebut puncak klasemen, mengingat keduanya saat ini berada di peringkat pertama dan kedua, hanya dibedakan dengan selisih gol.

Pentingnya pertandingan bertajuk Derby Milan itu membuat pelatih Stefano Pioli harus meracik timnya dengan baik, agar bisa meraih kemenangan termasuk menentukan pemain-pemain yang bakal tampil lebih dahulu atau starter.

Salah satu sektor yang mungkin bikin pusin ada di sayap kanan, karena dalam skuad AC Milan di posisi ini cukup seimbang antara Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze. Siapa yang lebih layak?