Liga Italia

AC Milan Kecewa Berat Agen Rafael Leao Main Mata dengan Barcelona

Sabtu, 16 September 2023 20:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kecewa berat agen Rafael Leao, yakni Jorge Mendes main mata dengan Barcelona usai bursa transfer 2023 ditutup. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kecewa berat agen Rafael Leao, yakni Jorge Mendes main mata dengan Barcelona usai bursa transfer 2023 ditutup.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kecewa berat agen Rafael Leao, yakni Jorge Mendes main mata dengan Barcelona usai bursa transfer 2023 ditutup.

Rafael Leao baru saja memperpanjang kontraknya dengan AC Milan dengan durasi 5 tahun pada bursa transfer musim panas tahun ini, tepatnya 2 Juni 2023.

Itu artinya Rafael Leao akan memperkuat AC Milan selaku raksasa Liga Italia hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Kendati demikian, Jorge Mendes justru dilaporkan telah menawarkan Leao untuk direkrut Barcelona di jendela bursa transfer selanjutnya.

Dilansir dari Fichajes, Jorge Mendes menilai Rafael Leao bisa menjadi solusi dari masalah Barcelona yang kurang tajam di lini depan.

Menurut Mendes, Barcelona bisa mendatangkan winger berpaspor Portugal tersebut dari AC Milan dengan biaya sebesar 100 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,6 miliar tersebut diyakini oleh Jorge Mendes bisa Leao membuat Leao angkat kaki dari AC Milan dan berlabuh di Barcelona.

Selain itu, nilai di atas dianggap setara dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Rafael Leao, bahkan sejak belum bergabung dengan AC Milan.

Tercatat, Rafael Leao telah mencatatkan 18 gol dan 2 assist dari 26 laga yang dilakoni bersama Lille. Serta, mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam 5 pertandingan yang dijalani dengan Sporting Lisbon.

Lantas, apa langkah alternatif yang harus dilakukan AC Milan demi mempertahankan Rafael Leao dari godaan Barcelona pada jendela bursa transfer berikutnya?