In-depth

Gerry Cardinale Sosok Ambisius di AC Milan namun Tak Digubris di Liga Italia

Sabtu, 16 September 2023 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Bos RedBird Capital, Gerry Cardinale. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Bos RedBird Capital, Gerry Cardinale. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Gerry Cardinale sedang berusaha membangun AC Milan menjadi klub yang jauh lebih kompetitif dan digdaya di Serie A (Liga Italia).

Sebagai pemimpin, ia sudah memiliki visi dan misi yang ingin ia wujudkan di AC Milan. Terlebih lagi, saat ini kompetisi Liga Italia masih kalah populer dibanding Liga Inggris.

Untuk itu, selain meningkatkan branding klub, ia juga harus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait demi memajukan nilai kompetitif kompetisi sepak bola Negeri Pizza.

Gerry Cardinale juga mengakui, ia merasa cukup miris saat melihat perbedaan antara Liga Italia dan Inggris. Salah satunya, melalui Premier League yang maju pesat, Chelsea.

“Jadi, saya ingin Milan yang lebih kuat, lebih intens,” ucapnya saat berbicara tentang eksistensi AC Milan di Liga Champions, di mana mereka berjumpa dengan klub-klub hebat lainnya di level Eropa.

“Saya akan melakukan segalanya agar bisa memiliki klub juara, namun sebagai partner Serie A, kita semua memiliki komitmen yang sama,

“Untuk mengurangi gap dengan Premier League. Untuk mencapainya, kami butuh berubah,” ucapnya lagi, sebagaimana diwartakan Milan Reports.

Ya, Gerry Cardinale adalah sosok yang ambisius. Apalagi, ia merupakan pemimpin di klub raksasa Liga Italia, yang tidak akan pernah luput dari sorotan publik.

Seperti ucapannya, ia memiliki determinasi yang sangat tinggi untuk menjadikan AC Milan dan tentu saja Serie A Liga Italia lebih kompetitif, demi bersaing dengan Premier League.

Bahkan, ia juga memiliki kepercayaan diri yang luar biasa karena mengantongi sejumlah pengalaman yang mungkin bisa membantu.

“Saya percaya saya bisa berkontribusi, saya memiliki pengalaman 30 tahun. Saya telah bekerja dengan orang-orang terbaik,” ujarnya.

Gerry Cardinale pun membeberkan, bahwa pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan merek-merek ternama seperti Apple, Amazon, Paramount, Disney, ESPN, dan Fox.

Kepada mereka, pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sudah ahli dalam menemukan solusi-solusi inovatif agar produk yang mereka kembangkan memiliki nilai tinggi.

Akan tetapi, ambisi, kepercayaan diri, dan determinasi saja tidak cukup. Sebagai salah satu bagian liga, Gerry Cardinale tidak bisa berjuang sendirian.

Ada pihak-pihak terkait yang hrus digandeng untuk bersama-sama mengembangkan Liga Italia sebagai kompetisi yang lebih menarik ke depannya.