Liga Italia

Loris Karius Buka Peluang ke Liga Italia, AC Milan Bisa Jadi Destinasi Impian

Sabtu, 16 September 2023 08:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/loriskarius
Kiper Newcastle United, Loris Karius. Foto: instagram/loriskarius. Copyright: © instagram/loriskarius
Kiper Newcastle United, Loris Karius. Foto: instagram/loriskarius.

INDOSPORT.COM - Loris Karius membuka peluang untuk angkat kaki ke Liga Italia dan AC Milan bisa jadi salah satu destinasinya.

Loris Karius saat ini berada di Newcastle United. Ia merapat pada 2022 lalu setelah tersisihkan dari skuad Liverpool yang lebih mengandalkan Alisson Becker.

Di Newcastle United, penjaga gawang asal Jerman ini sayangnya tidak bisa bicara banyak karena tidak dimainkan di Premier League.

Ia sering berada di bench atau tidak berada di skuad sama sekali, hingga membuat namanya mulai menghilang ditelan bumi.

Satu-satunya penampilan Loris Karius sejauh ini untuk Newcastle United adalah final Piala Liga Inggris pada Februari 2023.

Saat itu, ia bermain penuh selama 90 menit dan kebobolan dua gol menghadapi Manchester United. Newcastle United kalah dengan skor 0-2.

Karier Loris Karius yang kurang menggigit inilah yang kemudian membuatnya memikirkan hengkang ke Liga Italia.

Apalagi, The Magpies memang lebih sering mengandalkan Nick Pope di pos penjaga gawang, dan hal tersebut mempersempit kans Loris Karius untuk mendapat menit bermain.

Sementara itu, jika merapat ke Liga Italia, Loris Karius bisa lebih dekat dengan keluarganya, termasuk sang putri, Aria, yang masih kecil.

AC Milan pun menjadi salah satu destinasi yang bisa ia singgahi, mengingat kekasihnya yakni Diletta Leotta sudah membuatnya familier dengan Kota Mode di Italia.