In-depth

5 Debutan di Derby della Madonnina yang Bisa Bawa Inter atau AC Milan Menang

Sabtu, 16 September 2023 15:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Bakal jalani debut Derby della Madonnina Liga Italia musim ini, para pemain baru Inter Milan dan AC Milan berikut berpotensi langsung unjuk gigi dan jadi pahlawan kemenangan.

Dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 23/24, duel sengit terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Inter Milan kontra sang rival sekota, AC Milan pada Sabtu (16/09/2023) malam WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan jauh lebih diunggulkan untuk menang lantaran mereka sedang dalam tren positif musim ini.

Total dari tiga pertandingan Serie A yang dijalani, anak asuh Simone Inzaghi tersebut belum pernah kalah bahkan gawang mereka masih suci alias belum kebobolan.

Berkat torehan tersebut, La Beneamata kini kokoh di puncak klasemen dan bersaing ketat dengan AC Milan yang berada di tempat kedua.

Meski begitu, La Beneamata tetap tak boleh anggap enteng sang lawan lantaran AC Milan punya beberapa pemain anyar yang moncer dan bisa jadi senjata mematikan saat derby nanti.

Serupa dengan AC Milan, kubu Inter Milan juga menggaet beberapa pemain anyar musim panas kemarin dan membuat kekuatan Nerazzurri kian solid.

Menariknya dari sekian banyak pemain anyar yang didatangkan tersebut, hampir semua bakal menjalani laga Derby della Madonnina pertama sepanjang karier.

Berikut INDOSPORT mengulas, para debutan di Derby della Madonnina yang berpotensi bersinar dan membawa timnya raih kemenangan.

Yann Sommer
Nama pertama adalah Yann Sommer. Pemain asal Swiss ini didatangkan Inter Milan untuk menggantikan peran Andre Onana sebagai penjaga gawang utama Nerazzurri.

Walau usianya sudah melewati angka 30 tahun, namun kualitas dan ketenangan Yann Sommer masih dianggap layak untuk mengawal lini belakang Inter Milan.

Terbukti, gawang Inter Milan masih belum kebobolan dari tiga pertandingan awal Liga Italia 23/24. Jika performa tersebut terus berlanjut, bisa dipastikan Yann Sommer bakal raih kemenangan pertamanya di derby Milan.