Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Nice: Mbappe Brace, Les Parisiens Malah Tumbang

Sabtu, 16 September 2023 04:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2023-2024 antara Paris Saint Germain vs OGC Nice pada Sabtu (16/09/23) dini hari WIB berakhir dengan kekalahan Kylian Mbappe dkk 2-3.

Kompetisi Liga Prancis 2023-2024 telah memasuki pekan kelima dengan menghadirkan laga pembuka antara Paris Saint-Germain (PSG) vs OGC Nice.

Dalam duel tersebut, PSG harus menanggung malu di kandang sendiri. Dua gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-29 dan 87 tidak mampu menyelamatkan pasukan Luis Enrique dari kekalahan.

Hasil itu membuat PSG harus turun satu tingkat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis 2023-2024 dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan.

Sedangkan Nice sukses naik empat peringkat ke posisi dua klasemen Liga Prancis 2023-2024 dengan torehan sembilan poin dari lima laga.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di hadapan ribuan suporter di Parc des Princes, PSG langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

PSG mengandalkan trio lini depan Kylian Mbappe, Goncalo Ramos dan Ousmane Dembele. Akan tetapi, mereka justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-21.

Terem Moffi menjebol gawang tuan rumah dengan tembakan mendatar ke sudut kanan bawah dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Nice.

Akan tetapi, delapan menit berselang, Kylian Mbappe akhirya sukses membuat skor menjadi imbang 1-1. Striker Prancis itu melepas tembakan keras berkat umpan dari Hakimi.

Skor imbang 1-1 membuat laga semakin memanas, di mana PSG terus berusaha untuk menembus pertahanan Nice. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta.