In-depth

Jadi Pemain Problematik, Jadon Sancho Ikuti Jejak 3 Legenda Manchester United?

Sabtu, 16 September 2023 13:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Jadon Sancho saat ini sedang bermasalah di Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jadon Sancho saat ini sedang bermasalah di Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho sedang mengalami masa-masa sulit di bawah asuhan Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Jadon Sancho merapat ke Manchester United dari Borussia Dortmund pada 2021 dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp1,3 triliunan.

Akan tetapi, angka yang dibayarkan tersebut tidak sebanding dengan penampilan yang ia tunjukkan bersama Setan Merah.

Jadon Sancho yang gacor saat berada di Borussia Dortmund ternyata menjalani start yang lamban saat hijrah ke Liga Inggris.

Selain hal-hal teknis dan berbau statistik, pemain yang satu ini juga mendapat cukup banyak masalah di luar lapangan.

Ia kabarnya menolak untuk dijual dan belum lama ini dikabarkan bersitegang dengan Erik ten Hag gara-gara cuitannya di X (dulu Twitter).

Tidak ayal, kini banyak yang bertanya-tanya akan seperti apa nasib Jadon Sancho ke depannya. Apa ia bakal angkat kaki setelah drama-drama tersebut?

Di Manchester United Bukan Cuma Jadon Sancho

Tentu saja, sepanjag sejarahnya, Manchester United tidak hanya sekali dua kali menemukan pemain problematik seperti Jadon Sancho.

Beberapa waktu lalu, ada Jesse Lingard yang kemudian menemukan kembali kehidupannya setelah pergi dari klub.

Namun jika harus mengingat sedikit lebih jauh ke belakang, ada sejumlah mantan pemain yang tidak kalah problematik dari Jadon Sancho.

Bahkan, mereka-mereka ini pada akhirnya harus pergi dengan kisah dan imej yang sedikit ‘kecut’ dari Manchester United. Siapa saja?