Timnas Indonesia

PSSI Panggil 2 Pemain Keturunan Brasil dan Inggris ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Sabtu, 16 September 2023 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih legendaris asal Brasil, Jacksen F Tiago bersama sang anak, Hugo Samir yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih legendaris asal Brasil, Jacksen F Tiago bersama sang anak, Hugo Samir yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - PSSI panggil 2 pemain keturunan ke skuat Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di Asian Games 2022, yaitu Hugo Samir dan George Brown.

PSSI memanggil 22 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou. Ajang multievent ini akan digelar mulai tanggal 23 September mendatang.

Namun karena sepak bola ada babak kualifikasi, maka Timnas Indonesia U-24 akan tampil lebih dulu melawan Kirgistan (19/9/23), Taiwan (21/9/23), lalu Korea Utara (24/9/23).

Guna menambah kekuatan Timnas U-24 dalam pesta olahraga terbesar negera-nefara Asia, Indra Sjafri turut memanggil dua pemain keturunan untuk Asian Games 2022.

Pertama, yakni Hugo Samir, pesepak bola muda berdarah Brasil yang sejak lahir sudah menetap di Indonesia. Ia adalah anak dari pelatih legendaris Jacksen F. Tiago.

Jacksen yang lahir dan besar di Brasil, memutuskan merantau ke Indonesia dan betah berkarier hingga jadi pelatih. Ia pun menikahi Nadira Bajamal dan dikaruniai 2 anak.

"Target saya di sini (Timnas), kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuat Asian Games nanti," kata Hugo Samir saat ditemui awak media.

Kans itu terbuka lebar bagi Hugo, karena sebenarnya dari 22 pemain yang dipanggil ke Timnas, ada 7 pemain yang absen saat latihan perdana karena masih bermain di Liga 1.

"Tentunya kami harus lebih kompak, dan semoga di laga pertama (melawan Kirgistan), pemain-pemain yang menyusul sudah bisa bermain dan kompak dengan kita," lanjut Hugo.

"Jadi, kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang di pertandingan pertama," jelas pesepak bola yang baru berusia 18 tahun itu.