Liga Spanyol

Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Joao Felix Kirim Sindiran Keras ke Chelsea

Minggu, 17 September 2023 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Joao Felix di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Joao Felix di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Portugal, Joao Felix, mengirim sindiran keras ke Chelsea usai mencetak gol debut bagi Barcelona di Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024.

Joao Felix mampu mencetak gol debutnya itu dengan membuka keran gol Barcelona kala membantai Real Betis dengan skor 5-0, Minggu (17/09/23).

Usai mencetak gol debutnya itu, Joao Felix langsung mengirimkan sindiran keras ke mantan klubnya, Chelsea, yang pernah ia bela selama enam bulan.

Sindiran itu disampaikannya secara tersirat saat memberi komentar pasca laga, di mana ia menyebutkan lebih mudah bermain bagi Barcelona yang strukturnya jelas ketimbang Chelsea.

“Bergabung Barcelona adalah hal yang bagus bagi saya dan keluarga saya. Saya sangat bahagia di sini,” ujar Joao Felix pasca laga tersebut.

“Itu mudah bermain bagi tim ini (Barcelona). Ketika Anda punya struktur yang bagus, dengan semua pemain di posisinya masing-masing dan mengalirkan bola dengan cepat, lebih mudah gol untuk diciptakan,” lanjutnya dikutip dari Forbes.

Ucapan itu pun banyak diyakini diarahkan ke Chelsea, mengingat saat bermain bagi The Blues, Joao Felix bermain tanpa struktur yang jelas.

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain yang ada di Chelsea dan taktik Graham Potter serta Frank Lampard yang kerap berubah-ubah.

Bahkan, Lampard selaku pelatih terakhir Joao Felix di Chelsea tak pernah memberinya posisi yang jelas maupun menit bermain mumpuni.

Keputusan Lampard itu dikabarkan mempengaruni Mauricio Pochettino yang kemudian menolak rencana Chelsea mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid.