Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Ingin Boyong Joshua Kimmich, Ada Peluang Barcelona Lepas Pemain

Sabtu, 16 September 2023 22:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Leonhard Simon
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon) Copyright: © REUTERS/Leonhard Simon
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

INDOSPORT.COM - Rumor mengenai perburuan pemain masih berlangsung, meskipun bursa transfer musim panas sudah ditutup, salah satunya dari Liga Spanyol, Barcelona.

Klub Liga Spanyol, Barcelona berencana untuk memboyong Joshua Kimmich ke Camp Nou di jendela bursa transfer selanjutnya. Bahkan pelatih Xavi Hernandez, bakal pasang tumbal demi mendapatkan incarannya.

Joshua Kimmich memang sudah menjadi incaran Barcelona, sejak dua edisi bursa transfer. Hanya saja, hingga 
transfer musim panas 2023 ditutup Xavi Hernandez belum bisa mendapatkan tanda tangannya.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait kontrak Kimmich.

Padahal, kontrak Joshua Kimmich sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang. Sehingga, Barcelona harus menunggu selama dua tahun lagi.

Maka, tak ayal jika Xavi dilaporkan memasang tumbal untuk mempercepat kedatangan Joshua Kimmich ke Barcelona. Dilansir dari Fichajes, dewan petinggi Barcelona sedang mempertimbangkan nama pemain yang akan dilepaskan pada bursa transfer berikutnya.

Rencana ini tentunya dimaksudkan agar Barcelona memiliki biaya tambahan untuk menggaet Joshua Kimmich dari Bayern Munchen.

Oriol Romeu menjadi pemain yang berpeluang dilepas, agar Barcelona bisa segera mendapatkan tanda tangan Joshua Kimmich. Pasalnya, Barcelona, kabarnya belum puas dengan kedatangan Oriol Romeu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kondisi tersebut diyakini karena Oriol Romeu belum bisa memenuhi ekspektasi, sejak didatangkan oleh Barcelona pada 19 Juli 2023.

Oriol Romeu sejauh ini belum mampu memberikan kontribusi yang nyata, meskipun tidak jarang dia mendapatkan kesempatan dari Xavi Hernandez jadi starter Barcelona.

Sementara itu, Barcelona tengah bimbang dalam menentukan rencananya untuk beberapa musim mendatang. Salah satunya perihal Frenkie De Jong. 

Ya, gelandang andalan Blaugrana itu tengah menunggu kejelasan terkait bagaimana masa depannya, meskipun masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2026.