Timnas Indonesia

Hal Ini Bikin Ezra Walian Optimistis Timnas Indonesia Sukses di Grup A Piala Dunia U-17

Minggu, 17 September 2023 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib Bandung, Ezra Walian, merasa optimistis Timnas Indonesia U-17 bisa melangkah jauh pada Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib Bandung, Ezra Walian, merasa optimistis Timnas Indonesia U-17 bisa melangkah jauh pada Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Ezra Walian, merasa optimistis Timnas Indonesia U-17 bisa melangkah jauh pada Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 sendiri, dari hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023 yang dilakukan pada Jumat (15/09/23) petang WIB, berada di Grup A.

Timnas Indonesia U-17 boleh dibilang mendapatkan undian yang menguntungkan dengan tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Maroko di Grup A.

Menurut Ezra Walian, pada Piala Dunia U-17 2023 ini sebenarnya tidak ada tim yang mudah, pasalnya seluruh peserta yang tampil di ajang ini sudah melalui beberapa rintangan. 

Sehingga, mereka yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 merupakan tim terbaik, termasuk yang ada di Grup A bersama Indonesia yakni Ekuador, Panama, dan Maroko.

Meski demikian, Ezra Walian merasa optimistis Timnas Indonesia U-17 bisa bersaing, walaupun lawan yang dihadapi pada babak penyisihan Grup A ini merupakan tim yang memiliki kualitas.

"Aku tahu banyak orang dari Maroko (dan tim lainnya) bisa main bagus sekali dan Timnas Indonesia juga bagus sekali," ucap Ezra Walian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/13).

Posisi sebagai tuan rumah menempatkan Merah-Putih di posisi menguntungkan, pasalnya Timnas Indonesia bakal mendapat dukungan langsung dari suporter. 

Hal itu menurut Ezra, harus dimanfaatkan oleh pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal pada pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, Ezra juga mengajak masyarakat dan pencinta sepak bola tanah air untuk sama-sama memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-17 saat tampil di Piala Dunia U-17 2023.

"Dan kami main di sini di Indonesia semua orang Indonesia suporter harus dukung Timnas Indonesia U-17, aku juga, dan aku percaya untuk Piala Dunia ini," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini.