Liga Inggris

Jangan Sampai Ketularan Manchester United, Arsenal Deg-degan Hadapi Everton

Minggu, 17 September 2023 13:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Arsenal akan menghadapi Everton di Liga Inggris, Minggu (17/09/23). Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Arsenal akan menghadapi Everton di Liga Inggris, Minggu (17/09/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Jangan sampai ketularan Manchester United, Arsenal deg-degan hadapi Everton di pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) musim 2023/2024.

Manchester United baru saja menelan pil pahit setelah digilas Brighton & Hove Albion 1-3 di Old Trafford pada Sabtu (16/09/23).

Hasil itu juga tak lepas dari badai cedera yang menerpa Setan Merah saat ini mengingat Raphael Varane, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Kobbie Mainoo, dan Amad Diallo masih menepi.

Hal yang sama juga ditakuti oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, sehingga tak heran apabila The Gunners deg-degan menghadapi Everton di laga lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Terlebih lagi, Arsenal terakhir kali bisa membawa pulang raihan tiga angka dari Goodison Park, markas Everton, adalah pada Oktober 2017 lalu.

Belum lagi, Arteta harus dipusingkan dengan masalah Bukayo Saka dan Thomas Partey yang disebut diragukan untuk bermain.

Hal itu masih ditambah kans Gabriel Magalhaes yang juga mungkin absen setelah sang pemain mendapatkan cedera saat Brasil membabat Bolivia 5-1 pada Sabtu (09/09/23).

Setelah dicek tak ada masalah serius, Gabriel turun 90 menit kala Brasil mengalahkan Peru pada Rabu (13/09/23) lalu, tetapi Arteta masih belum yakin dengan kondisi pemainnya itu.

“Kami berkontak dengan timnas dengan baik. Gabby awalnya punya sedikit masalah, tetapi dia berhasil bermain pada gim kedua. Jadi, itulah sesuatu yang harus kami waspadai di pertandingan berikutnya,” tutur Mikel Arteta.

Selain itu, Arsenal juga kehilangan Jurrien Timber yang diperkirakan bakal menjadi pemain kunci Mikel Arteta karena cedera ACL yang membuatnya berpotensi menepi hingga musim 2023/2024 usai.