Bola Internasional

Matheus Pato Melempem hingga Disentil Media China: Level Liga 1 Terlalu Rendah!

Minggu, 17 September 2023 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Matheus Pato melempem sejak tinggalkan Borneo FC dan merapat ke Shandong Taishan, media China bahkan menganggap level Liga 1 terlalu rendah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Matheus Pato melempem sejak tinggalkan Borneo FC dan merapat ke Shandong Taishan, media China bahkan menganggap level Liga 1 terlalu rendah.

INDOSPORT.COM - Matheus Pato melempem sejak tinggalkan Borneo FC dan merapat ke Shandong Taishan, media China bahkan menganggap level Liga 1 terlalu rendah.

Sebagaimana diketahui, Matheus Pato adalah top skorer Liga 1 2022/2023, dengan koleksi 25 gol pada musim perdananya bermain di Liga Indonesia. Ini adalah capaian yang impresif.

Matheus Pato sebenarnya diharapkan lanjut memperkuat Borneo FC di Liga 1 2023/2024. Namun, ada satu tawaran menggiurkan dari klub China yang ingin membajak sang striker.

Ketika terjadi kesepakatan harga, Borneo FC akhirnya ikhlas melepas Matheus Pato ke Shandong Taishan di Liga China.

Namun, saat berlabuh ke Shandong Taishan dan mencicipi lima pertandingan Liga China, Pato baru bisa mencetak satu gol ke gawang MZ Hakka, itu pun dari sepakan penalti.

Matheus Pato baru dua kali dipercaya sebagai starting eleven, itu pun langsung ditarik pada babak kedua. Ia belum pernah bermain full time 90 menit.

Meski begitu, Shandong Taishan memang menjadi salah satu klub yang diperhitungkan. Saat ini mereka menduduki peringkat kedua di klasemen Liga China.

Shandong Taishan juga akan bermain di Liga Champions Asia. Mereka akan menghadapi Kaya FC asal Filipina pada Selasa (19/09/23) di Rizal Memorial Stadium.

Matheus Pato dituntut untuk mencetak gol dan memberikan kemenangan bagi Taishan, mengingat penyerang asal Brasil itu sudah tahu kekuatan tim-tim di Asia Tenggara.

Bagi media China, level Liga 1 Indonesia tak jauh berbeda dengan Filipina, sehingga Pato mestinya bisa menaklukkan Kaya FC dan mencetak gol kemenangan bagi Taishan.